Scroll to Top

Menghadapi Barcelona, Osasuna Andalkan Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Osasuna memang menjadi bulan-bulanan Barcelona dalam dua pertemuan terakhir. Pertama, di La Liga musim ini, El Barca mencukur mereka 8-0. Duel kedua terjadi awal Januari lalu.

Osasuna vs Barcelona

Dalam laga yang menjadi akhir kutukan Lionel Messi, Blaugrana menumas perlawanan klub asuhan Jose Luis Mendilibar dengan skor 4-0. Namun, dua duel tadi berlangsung di Camp Nou, bukan di Reyno de Navarra kandang mereka sendiri.

Osasuna memiliki catatan luar biasa impresif di kandang sendiri. Mereka belum pernah kalah di Reyno de Navarra sejak akhir April 2011, atau hampir 9 bulan.

Terakhir kali Osasuna takluk adalah saat melawan Athletic Bilbao pada 17 April 2011. Kala itu, Pasukan Basque menekuk mereka 1-2. Los Rojillos, julukan Osasuna, menang 8 kali dan seri 4 kali sejak saat itu.

Musim ini, Osasuna mencatatkan 5 kali menang dan seri 4 kali di kandang. Sporting (2-1), Zaragoza (3-0), Levante (2-0), Real Betis (2-1), dan Villarreal (2-1) menjadi korban Reyno de Navarra. Sementara, Sevilla (0-0), Mallorca (2-2), Rayo Vallecano (0-0), dan Almeria (1-1, Copa del Rey) adalah klub yang selamat dari keangkeran Los Rojillos dengan meraih satu angka.

Barcelona boleh saja memegang kendali dengan kemenangan 4-0. Namun, setidaknya Osasuna juga ingin mempertahankan kerawanan Reyno de Navarra selama mungkin. Osasuna bisa berkaca pada rekor buruk Barcelona dalam laga tandang di kompetisi domestik.

El Barca cuma menang 4 kali (1 di Copa del Rey), 3 kali seri, dan sekali tumbang dalam perjalanan tandang mereka di Spanyol musim ini. Satu-satunya kemenangan telak di atas satu gol, terjadi saat menekuk Real Madrid 1-3. Selebihnya Barcelona cuma bisa menang tipis 0-1 dari Sporting Gijon, Granada, dan L’Hospitalet (di Copa del Rey).

Akankah kali ini Osasuna mampu menahan imbang Barcelona? Ataukah Blaugrana akan memperbaiki rekor tandang? Kita bisa menyaksikannya pada Jumat, 12 Januari 2012, pukul 04.00 WIB di TVOne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda