Scroll to Top

Real Madrid Krisis, Sergio Ramos Sebut Barcelona ‘Dibantu’ Wasit

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Sep 2017

Hasil Piala Super Spanyol 2017 Barcelona vs Real Madrid 1-3, (2)

Real Madrid masih dalam suasana krisis dan tertinggal tujuh poin dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Hal ini membuat Sergio Ramos sang kapten buka suara. Menurutnya, ada kecenderungan wasit dan otoritas La Liga memihak Barca, terutama setelah keberhasilan Los Blancos menjadi juara Liga Spanyol musim lalu.

Awal musim ini, Real Madrid benar-benar meranggas. Baru enam laga diputar, mereka sudah tertinggal jauh dari Barcelona yang memimpin kompetisi dengan rekor 100 persen. Sebaliknya, Madrid baru meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan satu seri. Mereka sementara ada di urutan kelima, dan bisa jatuh lebih jauh andai Levante memenangi laga pada Selasa (26/9).

Ujian bagi Real Madrid memang tidak biasa. Mereka kehilangan Cristiano Ronaldo dalam empat pertandingan awal Liga Spanyol menyusul aksinya mendorong wasit di leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Tanpa Ronaldo, Los Blancos hilang ketajaman. Mereka hanya meraih delapan poin ketika CR7 menghilang.

Uniknya, dalam dua partai terakhir, meskipun Cristiano Ronaldo sudah turun, performa Madrid tidak membaik sepenuhnya. Mereka hanya meraih tiga angka dan mencetak dua gol. CR7 yang memiliki 20 tembakan sepanjang laga melawan Real Betis dan Alaves, tak bisa membobol gawang lawan sekali saja.

Hasil Piala Super Spanyol 2017 Barcelona vs Real Madrid 1-3, (3)

Masalah lain, para pemain Real Madrid juga jadi sasaran kartu merah. Tercatat sudah ada Sergio Ramos dan Marcelo yang dikeluarkan wasit dari pertandingan sepanjang enam jornada awal La Liga. Ditambah, sulitnya Madrid mendapatkan klaim penalti.

Serentetan hal inilah yang membuat ruang ganti Los Blancos menduga, terjadi konspirasi untuk menjatuhkan mereka.Dugaan ini diungkapkan oleh kapten tim, Sergio Ramos dengan pernyataan kontroversialnya, “Saya tidak heran jika wasit tak memberikan penalti kepada kami, tapi merekea memberikannya untuk Barcelona.”

Di sisi lain, klaim bahwa wasit memihak rival utama, entah dari pihak Barcelona atau Real Madrid, sudah sering terjadi. Musim lalu, Gerard Pique, kapten ketiga Barca berulang kali menyebutkan, adanya konspirasi otoritas La Liga untuk memberikan gelar kepada Real Madrid, terkait rencana kampanye Florentino Perez mempertahankan kursi presiden Los Blancos.

Komentar Anda