Scroll to Top

Marc Marquez Bakal Salip Rekor Juara Valentino Rossi, Ini Alasannya!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Sep 2017

Marc Marquez Rival Utamaku Valentino Rossi, Bukan Jorge Lorenzo!

Marc Marquez bakal menyalip rekor juara Valentino Rossi. Demikian pendapat pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Faktor usia Marquez yang masih 25 tahun, dan kemungkinannya meraih gelar keempat musim ini, menjadi alasan Pernat. Baby Alien masih memiliki masa depan yang begitu panjang.

Sampai saat ini, rekor Valentino Rossi sulit disalip oleh siapapun. Dia pernah menaklukkan kelas 125 cc sekali, kelas 250 cc sekali, dan MotoGP tujuh kali. Ketika para pebalap muda datang bergantian menembus MotoGP, Rossi juga masih sangat kompetitif di usianya yang sekarang 38 tahun.

Namun ada seseorang yang segera menjadi legenda MotoGP, dan dia adalah rival utama Rossi. Siapa lagi kalau bukan Marc Marquez. Dalam empat musim perdananya Baby Alien berhasil meraih tiga gelar juara MotoGP. Dan tahun ini, Marquez memimpin klasemen hingga race ke-14, unggul 16 poin dari pesaing terdekat Andrea Dovizioso (Ducati).

Melihat performa Marquez yang luar biasa ini, dia tampak yang paling potensial mendekati atau bahkan kelak melewati Valentino Rossi. Bahkan Carlo Pernat menuturkan, “Tidak ada yang bisa Anda lakukan jika harus melawan Marc (Marquez).”

Marc Marquez Asalkan Rossi Jatuh, Runner-Up Pun Bagaikan Juara 2

Musim ini, ketika para pebalap lain begitu kesulitan untuk tampil konsisten, Marc Marquez prima hampir di semua sirkuit. Dan menurut Pernat, ini adalah jaminan penting; bahwa Marquez bukan cuma sekadar memburu gelar juara dunia. Tetapi sedang menyusun eranya sendiri, seperti era Valentino Rossi dahulu.

Dikutip dari CNN Indonesia, Pernat menuturkan, “Saya rasa (tentang perbedaan 16 poin dengan Dovizioso) Marc bagai bermain kejar-kejaran. Ketika dia berniat menjauh, dia tinggal melakukannya (seperti yang terjadi di GP Aragon”

“Sangat terhibur melihatnya. Jika dia tampil seperti itu terus, saya yakin Marc bisa mengalahkan rekor sembilan gelar juara (milik Valentino) Rossi. Marc masih muda dan kariernya masih amat panjang.”

Komentar Anda