Scroll to Top

MotoGP Assen Final Result: Spies Tampil Memukau

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 25 Jun 2011

ben-spies-yamaha-2011Pembalap Yamaha Factory Racing Ben Spies tampil memukau di depan puluhan ribu penonton sirkuit Assen Belanda. Spies melahap 26 putaran tanpa melakukan kesalahan sehingga ia mampu finis terdepan mempecundangi duo Repsol Honda Casey Stoner dan Andrea Dovisiozo.

Jalannya balapan di awal putaran berlangsung cukup kacau. Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang harus pertama kali merasakan panasnya aspal sirkuit Assen. Mereka terlibat senggolan yang mengakibatkan keduanya terjatuh dan tercecer di posisi terakhir pada putaran ini.

Sementara itu duo Repsol Honda Casey Stoner dan Andrea Dovisiozo sempat terlibat pertarungan sengit memperebutkan posisi kedua. Akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama Casey Stoner berhasil memperlebar jarak dengan rekan timnya tersebut pada pertengahan lomba. Stoner pun berhasil finis di posisi kedua terpaut 7 detik dari Spies.

Valentino Rossi berhasil mendapatkan raihan memuaskan setelah menempatkan dirinya di posisi keempat tepat di depan rekan setimnya Nicky Hayden di posisi kelima. Meskipun memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan, dua pembalap Ducati ini sukses membuktikan bahwa mereka bukanlah pembalap yang bisa di anggap remeh.

Posisi keenam diisi oleh Lorenzo yang melakukan comeback setelah sempat terjatuh di awal balap. Hasil ini seolah-olah menggambarkan bahwa Lorenzo akan mampu menjadi pemenang apabila nasib sial tidak menimpanya di putaran awal. Sementara Somoncelli harus puas berada di urutan kesepuluh.

Selain Lorenzo dan Simoncelli, Dua pembalap lain yang terjatuh pada balapan kali ini adalah Karel Abraham dan Randy de Puniet. Tidak seprti Lorenzo dan Simoncelli, kedua pembalap itu harus rela meninggalkan balapan karena motornya sudah tidak bisa kembali untuk digunakan.

Hasil MotoGP Assen Belanda:

  1. Ben Spies Yamaha 41m44.659s
  2. Casey Stoner Honda + 7.697s
  3. Andrea Dovizioso Honda + 27.506s
  4. Valentino Rossi Ducati + 30.684s
  5. Nicky Hayden Ducati + 43.172s
  6. Jorge Lorenzo Yamaha + 44.536s
  7. Colin Edwards Tech 3 Yamaha + 1m08.112s
  8. Hiroshi Aoyama Honda + 1m10.753s
  9. Marco Simoncelli Gresini Honda + 1m24.925s
  10. Toni Elias LCR Honda + 1m26.216s
  11. Alvaro Bautista Suzuki + 1m38.466s
  12. Hector Barbera Aspar Ducati + 1 lap
  13. Kousuke Akiyoshi Gresini Honda + 1 lap
  14. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha + 2 laps

Retirements

  1. Karel Abraham Cardion Ducati 1 lap
  2. Randy de Puniet Pramac Ducati 0 laps

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda