Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Pekan Ini & Prediksi Atlético Madrid vs Chelsea 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Sep 2017

Chelsea v Club Atletico de Madrid - UEFA Champions League Semi Final

Jadwal Liga Champion pekan ini antara Atletico Madrid vs Chelsea akan digelar di Wanda Metropolitano pada Kamis, 28 September 2017 pukul 01.45 WIB. Pertarungan maut ini terjadi hanya sesaat setelah transfer Diego Costa dirampungkan. Melihat kekuatan tim tamu, bukan tidak mungkin prediksi ATM vs Chelsea berakhir imbang.

Sementara Chelsea memulai kampanye di Liga Champions dengan kemenangan besar 6-0 atas Qarabag, Atletico Madrid justru tertahan di kandang AS Roma dengan skor 0-0. Namun dari sudut pandang lain, ATM sudah mampu mencuri satu poin dari salah satu lawan tersulit mereka di Grup C, sementara The Blues malah belum teruji.

Kini kedua tim bertarung dalam laga yang bakal sarat taktik. Atletico bersama Diego Simeone mengembangkan permainan bertahan yang solid, tetapi belakangan juga tampil atraktif. Di lini depan, ATM memiliki Antoine Griezman dan Angel Correa yang semakin paten menjadi tombak kembar dalam formasi 4-4-2. Mereka disokong oleh Koke dan Yannick Carrasco di sektor sayap.

Pertahanan Atletico dalam bentuk terbaik karena Diego Godin dan Jose Maria Gimenez di jantung pertahanan sudah bisa diduetkan. Catatan Jan Oblak yang hanya kebobolan sekali dalam lima partai pamungkas, meski bersua Valencia, Roma, Athletic, dan Sevilla jelas layak mendapatkan pujian tersendiri.

Chelsea v Club Atletico de Madrid - UEFA Champions League Semi Final

Namun Chelsea datang dengan pelatih Antonio Conte yang sangat andal. Pertahanan baja The Blues juga tidak kalah ampuh. Begitu pula serangan balik mereka. Untuk membuat lebih seram, dalam empat partai terakhir, Chelsea mampu mencetak 15 gol; dan hanya kebobolan sekali. Mereka menang tiga kali, dan cuma bisa ditahan imbang Arsenal.

Lini depan Chelsea sangat ampuh dengan kehadiran Alvaro Morata. Ditambah tumpukan enam gelandang di belakangnya, The Blues adalah tim yang solid; yang akan sangat cocok diadu dengan Atletico Madrid. Namun dalam hal ini, Atletico tidak bisa hanya mengandalkan catatan rekor pertemuan.

Memang dalam empat duel terakhir, Chelsea tak pernah bisa menumbangkan Rojiblancos; bahkan dua kali kalah telak. Tetapi mengingat ada pesona Conte di The Blues saat ini, bisa jadi laga akan berjalan seperti pertarungan catur; denga sedikit gol, atau bahkan terjadi saling mengunci dan hanya hasil imbang yang tercipta.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Saul, Carrasco; Correa, Griezmann

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Zappacosta, Kante, Bakayoko, Alonso; Hazard, Pedro; Morata

HEAD TO HEAD

30-04-2014    Chelsea vs Atletico Madrid 1-3

22-04-2014    Atletico Madrid vs Chelsea 0-0

31-08-2012    Chelsea vs Atletico Madrid 1-4

03-11-2009    Atletico Madrid vs Chelsea 2-2

21-10-2009    Chelsea vs Atletico Madrid 4-0

PREDIKSI SIDOMI: 51-49

Komentar Anda