Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Grup D: Prediksi Sporting Lisbon vs Barcelona 2017

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Sep 2017

Barcelona vs Juventus a

Jadwal Liga Champion Grup D antara Sporting Lisbon vs Barcelona akan digelar pada Kamis, 28 September 2017 pukul 01.45 WIB. Aroma dendam sangat kental terasa di laga ini untuk Jeremy Mathieu terhadap tim tamu. Prediksi Barca vs Sporting jelas mengarah pada kubu Camp Nou. Tetapi tuan rumah punya peluang besar untuk merusak rekor pasukan Ernesto Valverde.

Tujuh pertandingan sejak Piala Super Spanyol 2017, Barcelona masih memegang rekor 100 persen di semua  kompetisi. Klub Catalan juga melakukan pemanasan yang apik di partai perdana Liga Champions, dengan menenggelamkan pesaing utama mereka di Grup D, Juventus via skor telak 3-0. Lionel Messi juga sedang onfire. Dia sudah mencetak dua gol di matchday pertama, dan siap memberikan yang lebih lagi saat bertandang ke Portugal.

Barcelona terus melakukan rotasi di bawah komando Valverde. Kemenangan 0-3 dari Girona akhir pekan lalu menunjukkan keampuhan sistem ini. Namun sang pelatih tidak akan banyak mengubah konsep kali ini. Formasi akan kembali jadi 4-3-3 dan Sergio Busquets yang sudah mendapatkan istirahat cukup, akan kembali ke dalam starting XI. Sementara Paulinho yang cemerlang, layak dipertahankan.

Barcelona vs Juventus 5

Dengan kedisiplinan tingkat tinggi, Barca akan sangat sulit ditembus oleh tuan rumah. Duel ini juga bisa menjadi ajang pembuktian Gerard Deulofeu yang musim ini ditarik dari Everton. Dia akan ditriokan dengan Messi dan Luis Suarez untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Rui Patricio. Tapi tentu tidak semudah itu menghancurkan Sporting Lisbon, yang di laga pembuka mampu mengalahkan tuan rumah Olympiakos 2-3.

Tuan rumah memang sedang redup dengan dua hasil imbang di kompetisi domestik. Tetapi mereka memiliki Fabio Coentrao, eks Real Madrid, dan Jeremy Mathieu, bek yang diusir keluar dari Barcelona. Kehadiran dua pemain senior ini bisa membuat Sporting lebih tangguh lagi. Plus, ada Seydou Doumbia yang bisa merepotkan tim tamu.

Bicara rekor pertemuan, Barcelona dua kali menang dalam dua duel kontra Sporting. Sekarang, dengan kualitas yang lebih ekstra, harusnya Barca mampu meraih tiga poin. Tapi jangan harap tuan rumah rela dibantai.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Sporting Lisbon (4-2-3-1): Rui Patricio; Piccini, Coates, Mathieu, Coentrao; W. Carvalho, Battaglia; Gelson Martins, Bruno Fernandes, Acuna; Dost

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Paulinho, Busquets, Iniesta; Deulofeu, Messi, Luis Suarez

HEAD TO HEAD

26-11-2008    Sporting Lisbon vs Barcelona 2-5

16-09-2008    Barcelona vs Sporting Lisbon 3-1

PREDIKSI SIDOMI: 45-55

Komentar Anda