Scroll to Top

Mencicipi Makanan Ala Meksiko Yang Bikin Sehat

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Jika Anda termasuk dalam kelompok pecinta wisata kuliner, maka jangan lupa untuk mencicipi makanan ala Meksiko yang lezat dan sehat.

Hampir mirip dengan hidangan Indonesia, makanan Meksiko juga kaya rempah dan biasanya pedas. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa hidangan Meksiko untuk jadi bahan referensi Anda.

  • Grilled Fish Tacos

Ini salah satu varian Taco yang bisa Anda pilih. Isinya adalah ikan bakar yang dipadu dengan kol atau kubis, dengan saus salsa yang biasa digunakan oleh orang Meksiko, serta guacamole, atau saus alpukat.

  • Cevice

Cevice ini hampir mirip makanan asal Maluku, Gohu Ikan. Bahannya juga sama: ikan laut mentah, biasanya tongkol yang dipotong kecil, lemon, potongan tomat, bawang bombay, juga cabai, oregano, dan bumbu khas Meksiko, cilantro. Makanan ini tidak di masak di atas api, melainkan sudah matang dengan perasan jeruk lemon yang mengandung asam tinggi.

  • Seafood Salad.

Rupanya orang Meksiko menggemari makanan laut yang memang menyehatkan.  Seafood salad ini mirip dengan Cevice, hanya saja bahannya bukan ikan, melainkan daging gurita, kerang, dan juga udang yang dipotong kecil. Semua dicampur mentah-mentah dengan minyak zaitun, perasan lemon, serta daun peterseli dan chive.

 

 

 

  • Hidangan “A la Parrilla” (dipanggang)

Biasanya, hidangan khas Meksiko yang dipanggang adalah jenis seafood. Cara panggangnya pun hanya dengan diasapi.

  • Sup Tortilla

Bahannya adalah ayam, juga bumbu khas Meksiko, termasuk cabai, colantro, cumin, bawang bombay, tomat rebus, cabai jalapeno, dan oregano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda