Scroll to Top

Go International, SM*SH Ingin Kenalkan Budaya Indonesia

By Ika / Published on Thursday, 12 Jan 2012

SM*SH

SM*SH adalah salah satu boyband lokal yang muncul sejak tahun2010 lalu . Kemunculan 7 anak muda tersebut mendapat respon positif dari para penggemar musik, namun tak sedikit pula yang akhirnya mencela. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa SM*SH telah menjadi icon boyband lokal, selain karena mereka adalah boyband pertama sejak demam Korea melanda Indonesia, SM*SH juga terus menunjukkan eksistensi mereka di dunia hiburan.

Di penghujung tahun kemarin, SM*SH mengungkapkan resolusi mereka untuk tahun 2012, salah satunya adalah go international dengan mengunjungi negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, maupun Brunei Darussalam. Sekarang boyband yang digawangi oleh Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza, dan Ilham inipun tengah sibuk mempersiapkan segalanya.

“Rencana mau coba ke luar negeri. Keluar kandang. Ke Malaysia, Singapura, Brunei. Kita di sana mau promo album pertama. Sudah launching di sana,” ujar Bisma.

Lalu persiapan apa saja yang sudah mereka lakukan? Pelantun tembang ‘I Heart You‘ inipun mengungkapkan bahwa mereka tengah rajin berlatih vokal dan juga koreografi.

“Matangkan koreografi, siapkan latihan vokal. Mudah-mudahan prestasi di Indonesia selama ini bisa disusul di tiga negara itu,” kata Rafael.

Tak hanya sekedar go international, SM*SH juga ingin memperkenalkan budaya-budaya Indonesia ke luar negeri. Untuk hal ini, mereka pun belajar tari jaipong dan tari Irian secara khusus.

“Batik, warga di sana sudah tau kayaknya. Mungkin akan bawain selain batik. Tarian bisa dikenalkan, Jaipong atau tarian Irian. Indonesia punya banyak budaya,” ujar Bisma.

Selain tiga negara tetangga, rupanya SM*SH pun mulai memikirkan rencana untuk menembus industri musik Amerika dan juga Jepang.

“Di sana (Amerika) industri musik nomor 1 di dunia. Kalau bisa nembus Amrik. Terus Jepang juga. Mereka katanya nomor dua terbesar. Mimpi setinggi apapun kami akan kejar,” kata Morgan optimis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda