Scroll to Top

Siang Ini KPSI “Curhat” ke Komisi X DPR

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Apakah Komisi X DPR mengetahui sepakbola Indonesia? Pertanyaan ini wajib dikeluarkan oleh semua pencinta sepakbola nasional. Pasalnya, hari ini KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia) berencana curhat ke anggota dewan terhormat.

KPSI

Pertemuan ini merupakan kelanjutan aksi dua hari lalu. Kala itu PT Liga Indonesia, Pelita Jaya, dan Persija Jakarta menjelaskan silang-sengkarut dalam dunia sepakbola kita. Mulai dari masalah amanat Kongres Bali, hingga “perampasan” Diego Michiels dari Pelita Jaya.

Bagi kubu di atas, PSSI banyak melakukan pelanggaran peraturan. Hal itulah yang menyebabkan mereka bertekad untuk melanjutkan kiprah Indonesia Super League plus berencana menyelenggarakan KLB.

Tentang “curhat” hari ini, KPSI berencana memaparkan tindakan yang sudah dilakukan demi menegakkan kebenaran versi mereka kepada DPR.

“Kami akan beraudensi dengan Komisi X besok siang. Kami akan menjelaskan apa yang sudah kami lakukan selama ini,” kata Toni sang ketua KPSI pada Rabu, 11 Januari 2012 kemarin seperti yang dilansir Kompas.

Rakyat Indonesia layak khawatir dengan kemampuan “dasar” DPR dalam memahami intrik sepakbola kita. Selama ini, dalam berbagai agenda (tidak hanya olahraga), ada kebiasaan unik anggota DPR.

Biasanya mereka langsung mengambil kesimpulan begitu mendengar informasi salah satu pihak yang bersengketa. Begitu ada counter dari pihak lain, berbeda pula lidah anggota DPR dalam menanggapi sebuah kasus.

Jika dilihat, kemampuan anggota DPR dalam menganalisis sepakbola Indonesia masih sangat lemah. Dalam beberapa kesempatan, kebanyakan mengeluarkan pernyataan yang kurang lebih sama persis dengan berita-berita yang disebarkan oleh media tertentu yang dekat dengan KPSI.

Padahal, seharusnya anggota DPR bisa menggali berita lebih dalam dari reporter yang mungkin memburu berita hanya demi mengejar deadline atau menaikkan rating medianya.

Bagaimana hasil pertemuan KPSI dan DPR? Tunggu saja kabar terbaru dari sidomi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda