Scroll to Top

Robert Lewandowski Takkan Pergi, Bakal Pensiun di Bayern Munchen

By vratislav / Published on Wednesday, 27 Sep 2017

Robert Lewandowski Bayern Mungkin Tidak Butuh Saya Lagi

Robert Lewandowski tidak akan pergi meninggalkan Allianz Arena. Sebaliknya, menurut Carlo Ancelotti sang pelatih, penyerang internasional Polandia ini bakal pensiun di Bayern Munchen. Ucapan Don Carlo meluncur setelah muncul gonjang-ganjing keinginan Lewandowski untuk bergabung ke Real Madrid demi gaji tinggi.

Bulan Agustus lalu, Robert Lewandowski mengeluarkan pernyataan yang membakar telinga petinggi Bayern Munchen. Pasalnya, Lewy mengkritik kebijakan transfer Die Roten yang enggan membeli pemain bintang dengan harga di atas 100 juta Euro. Hal ini terlihat ‘ketinggalan zaman’.

Apalagi, dalam dua musim terakhir beberapa klub Eropa berani membayar angka luar biasa untuk pemain elite, seperti PSG yang mendatangkan Neymar seharga 222 juta Euro, Barcelona yang merekrut Ousmane Dembele sebesar 105 juta Euro, atau MU yang menarik Paul Pogba di kisaran yang sama seperti Dembele.

Menurut Lewandowski, jika Bayern masih bertahan pada kebiasaan lama, mereka akan tertinggal dari klub-klub Eropa lainnya. Hal inilah yang memunculkan spekulasi, bahwa sebenarnya Lewandowski menyiratkan, dirinya tidak puas dengan Bayern, dan ancang-ancang pergi entah ke Madrid atau PSG.

Robert Lewandowski Tunggu Saja Madrid, Aku Akan Main di Leg Kedua!

Namun sekarang, Carlo Ancelotti meredamkan situasi. Menurutnya, tidak ada tanda-tanda Robert Lewandowski berminat keluar dari Allianz Arena. Pasalnya sang penyerang internasional Polandia itu masih memiliki kontrak jangka panjang yang rampung pada tahun 2021 mendatang.

Kata Ancelotti, “Dia (Lewandowski) masih memiliki kontrak empat tahun. Robert akan mengakhiri kariernya di Bayern.”

Bayern Munchen sendiri, akan bertarung dengan PSG pada Kamis (28/9). Laga di matchday kedua Liga Champion itu akan menjadi tolok ukur kekuatan dua raksasa Eropa ini. Namun, Die Roten datang ke pertandingan tersebut dengan bekal kurang apik, karena baru saja ditahan imbang oleh Wolfsburg 2-2.

Cuma, Ancelotti menegaskan, klubnya datang ke Paris untuk benar-benar bertarung. Katanya, “Seluruh pemain tersedia, tidak mudah untuk memutuskan siapa yang masuk starting XI. Kami harus menampilkan performa yang komplet dalam menyerang dan bertahan.”

“(Laga PSG vs Bayern) ini penting. Tentu saja laga tersebut tidak menentukan apapun saat ini, tetapi kami ingin menjadi juara grup.”

Komentar Anda