Scroll to Top

Arjen Robben: Wahai PSG, Uang Tidak Bisa Cetak Gol!

By Aden Isna Riadna / Published on Wednesday, 27 Sep 2017

Arjen Robben Wahai PSG, Uang Tidak Bisa Cetak Gol! (2)

Arjen Robben sedikit memanaskan kuping PSG menjelang duel timnya, Bayern Munchen melawan raksasa Prancis tersebut pada Kamis (28/9) mendatang. Menyindir cara PSG dalam mengumpulkan bintang-bintang terbaik dunia, Robben menyebutkan, pada akhirnya segudang uang yang dimiliki klub tersebut tidak akan bisa mencetak gol.

Duel PSG vs Bayern Munchen dini hari nanti dianggap sebagai laga penentuan siapa di antara keduanya yang bakal berkuasa di Grup B. Pasalnya, dua klub lain yang ada di grup ini, Anderlecht dan Celtic, tampak lebih sebagai pelengkap penderita saja. Dan fokus jelas mengarah pada belanja besar yang dilakukan PSG musim panas ini.

Klub Paris mendatangkan Neymar dengan biaya 222 juta Euro dari Barcelona. Langkah tersebut membuat Neymar menyandang status sebagai pemain dengan transfer termahal dalam sejarah, mengalahkan rekor Paul Pogba (105 juta Euro). Belum cukup dengan Neymar, PSG juga merekrut Kylian Mbappe.

Saat ini, status Mbappe adalah pemain pinjaman dari AS Monaco. Hal ini dilakukan agar PSG tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Namun ketika musim baru tiba kelak, Paris akan mengeluarkan uang sebesar 180 juta Euro. Dengan demikian, hanya untuk dua punggawa baru mereka saja, PSG menghabiskan dana 400 juta Euro.

Arjen Robben Wahai PSG, Uang Tidak Bisa Cetak Gol! (1)

Belum lagi sederetan bintang yang sudah dibeli terlebih dahulu sejak klub Paris dikuasa oleh QIA. Oleh karenanya, tidak sedikit orang yang ‘memperolok’ belanja PSG. Tidak terkecuali Arjen Robben. Winger Bayern Munchen ini berceloteh cukup sengit jelang persuaan dengan runner-up Liga Prancis musim lalu.

Katanya, “Paris pastinya memiliki sekian juta Euro lebih banyak daripada kami (Bayern Munchen). TAapi uang tidak mencetak gol. Kualitas tim di lapanganlah yang mencetak gol. Tim yang baiklah yang mencetak gol.”

PSG dini hari nanti bakal kembali memakai Trio MCN, yang terdiri dari Kylian Mbappe-Edinson Cavani-Nyemar. Trio ini demikian maut; dan membuat klub Paris sangat ditakuti. Namun Robben menilai, dalam pertarungan seperti ini, yang terpenting adalah performa tim secara keseluruhan.

Katanya, “Yang penting adalah kinerja tim, (kita) tidak hanya (datang) untuk fokus pada pemain tertentu (sepanjang pertandingan).”

Komentar Anda