Scroll to Top

PSSI Serius Perjuangkan Indonesia untuk Piala Dunia 2034

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Sep 2017

joko driyono pssi

PSSI rupanya sangat serius akan mengajukan Indonesia menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand. Wacana tersebut terlontar dalam AFF 12th Council Meeting Session yang baru saja digelar di Nusa Dua, Bali, belum lama ini. PSSI akan berjuang sekuat tenaga agar Indonesia sejajar dengan negara-negara lainnya dalam bidang sepakbola.

“Apapun itu sebenarnya tekad kami sebagai peserta bidding Piala Dunia untuk menginspirasi agar sepakbola tidak menutup impian bagi semua,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, beberapa waktu lalu.

“Kami, PSSI atau AFF (konfederasi sepakbola Asia Tenggara), seperti menyediakan rumah impian. Kami tidak tahu hingga 2034 siapa yang mengurus PSSI dan AFF, tapi ini jadi penting untuk memotivasi kami semua untuk sejajar dengan negara-negara dunia,” lanjutnya.

Joko Driyono yakin, hingga tahun 2034 mendatang ada cukup waktu bagi Indonesia untuk berbenah mempersiapkan segalanya. “Kami menyadari kalau ukuran saat ini seperti bermimpi tampil di Piala dunia, indikator ranking FIFA, kita menyadari itu sangat jauh. Tapi kami harus melihat ini 17 tahun yang akan datang Indonesia yang selalu jadi bahan pembicaraan orang lain.”

“Waktu itulah yang menginspirasi kami semua. Bola ada dua pilar, olahraga, prestasi timnas, youth development yang baik timnas, baik semua. Daya dukung itu sendiri bukan pekerjaan federasi, tapi semua negara, infrastruktur dan lain-lain,” beber Joko Driyono.

“Semua menyadari Indonesia pada 2034 akan seperti apa. Pertumbuhan ekonomi tertinggi di Asia Tenggara. Saatnya menginspirasi semua untuk bekerja keras,” tambahnya.

“Apa yang harus dipersiapkan? Dari perspektif FIFA yaitu atmosfer yang kondusif, ekonomi sosial, keamanan yang kondusif, masalah infrastruktur, kualitas stadion, daya dukung kota, sistem, bea cukai dan imigrasi,” tutup mantan CEO PT Liga Indonesia ini.

 

Komentar Anda