Scroll to Top

Hasil Liga Champions 2017: Qarabag vs AS Roma 1-2, Tiga Poin Perdana I Lupi!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Sep 2017

Hasil Liga Champions 2017 Qarabag vs AS Roma 1-2

Hasil Liga Champions 2017 antara Qarabag vs AS Roma ditutup dengan skor 1-2. Tim tamu dapat memetik tiga poin penuh dalam lawatan ke Bakı Olimpiya Stadionu pada Kamis (28/9) berkat gol cepat Kostas Manolas dan Edin Dzeko. Skor Roma vs Qarabag ini memberikan kemenangan perdana Gialorossi di Grup C, sekaligus menaikkan posisi mereka ke peringkat kedua.

AS Roma boleh saja tertahan oleh Atletico Madrid 0-0 dalam laga pembukaan Liga Champion di Olimpico. Namun pasukan Eusebio Di Francesco bangkit saat bertarung di markas Qarabag, sang juara Liga Azerbaijan. Roma yang dominan menggenggam kemenangan keempat beruntun di semua kompetisi.

Hanya dalam seperempat jam pertama, Gialorossi menjadi teror yang menakutkan untuk barisan pertahanan Qarabag. Dalam tempo tersebut, gawang Ibrahim Sehic terbobol dua kali. Yang pertama terjadi karena kesalahan sang penjaga gawang sendiri. Bermula dari sepak pojok, Sehic justru meninju bola ke arah Lorenzo Pellegrini.

Umpan silang Pellegrini dituntaskan oleh Kostas Manolas dengan sundulan menyelam yang membuat Roma melakukan start apik. Dan belum juga Qarabag berbenah, delapan menit berselang, gol kedua tim tamu tercipta. Mesin gol Edin Dzeko yang sedang on fire, mengontrol bola kiriman Stephan El Shaarawy dan dari jarak dekat menciptakan gol ke-100 AS Roma di Liga Champion.

Unggul dua gol membuat Roma sangat bersantai. Mereka membiarkan Qarabag berkembang lebih jauh; dengan ancaman beberapa kali dari serangan balik. Dan tuan rumah kemudian menciptakan sejarah di menit 28. Dino Ndlovu merebut bola dari Maxime Gonalos, lantas mengumpan untuk Pedro Henrique di kotak penalti; yang menaklukkan kiper Roma, Alisson, dari jarak 12 yard.

Ini adalah gol pertama sebuah tim dari Azerbaijan di babak utama Liga Champions. Dan terpicu oleh gol ini, Qarabag memang terus saja mendesak Roma dari waktu ke waktu. Mereka seharusnya memiliki menit yang cukup untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun di sisi lain, lawan mereka adalah Roma.

Hasil Liga Champions 2017 Qarabag vs AS Roma 1-2 q

Awal babak kedua, harusnya Roma bisa memastikan kemenangan mereka, ketika ada aksi Bruno Peres. Namun Sehic berhasil membendung kesempatan ini. Lalu, melihat Qarabag yang makin bernafsu, Di Francesco mengutus Daniele De Rossi ke lapangan untuk menularkan ketenangan dan pengalamannya kepada pemain lain.

Meskipun Qarabag terus mengincar gol, ancaman mereka ke gawang Alisson sangat minimal. Sementara, peluang Edin Dzeko dari tembakan setengah voli, mentah di menit 80. Bukan masalah bagi Roma, mereka berhasil meraih kemenangan 1-2; dan kini menggeser Atletico Madrid dari urutan kedua.

Gol: Pedro Henrique 28/ Kostas Manolas 7, Edin Dzeko 15

Qarabag (4-5-1): Sehic; Medvedev, Sadygov, Huseynov, Agolli; Pedro Henrique (Elyounoussi 76′), Michel (Dani Quintana 88′ ), Garayev, Richard Almeida, Madatov (Guerrier 82′); Ndlovu.

Roma (4-3-3): Alisson; Bruno Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; Pellegrini (Strootman 82′), Gonalons (De Rossi 67′ ), Nainggolan; Defrel (Florenzi 58′ ), Dzeko, El Shaarawy

Hasil Liga Champions 2017 Qarabag vs AS Roma 1-2 e

Komentar Anda