Scroll to Top

Hasil Liga Champion Terbaru: Juventus vs Olympiakos 2-0, Higuain Bangkit!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 28 Sep 2017

Hasil Liga Champion Terbaru Juventus vs Olympiakos 2-0

Hasil Liga Champion terbaru antara Juventus vs Olympiakos berakhir dengan skor 2-0. Ketajaman Gonzalo Higuain pulih tepat waktu pada Kamis (28/9) di Juventus Stadium. Ditambah gol lain dari Mario Mandzukic, skor Juve vs Olympiakos, menandai kebangkitan Bianconeri yang di matchday pertama dibantai Barcelona.

Musim ini, Gonzalo Higuain sempat dipertanyakan karena baru mengemas dua gol. Atas dasar inilah pelatih Massimiliano Allegri dengan berani mencadangkan El Pipita dan memilih Mario Mandzukic yang masuk starting XI. Sementara di lini tengah, Miralem Pjanic hilang sehingga tuan rumah terlihat kebingungan.

Beruntungnya Olympiakos tidak sadar akan situasi. Dalam tempo seperempat jam awal, mereka punya momentum ketika penyerang asal Brazil, Seba menerima umpan Vadis Odjidja-Ofoe, tapi aksinya tidak tepas sasaran. Setelahnya dengan dominasi sampai 69 persen, Juventus terus mendesak sang lawan.

Kiper tim tamu, Silvio Proto menjadi pahlawan sementara, kala menghalau tandukan Mandzukic dan Stefano Sturaro. Belum lagi aksi memikat dengan mengantisipasi peluang Paulo Dybala. Sampai turun minum, Juventus dibuat frustrasi oleh penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Hasil Liga Champion Terbaru Juventus vs Olympiakos 2-0 a

Di paruh kedua, intensitas serangan Juventus belum mereda. Tandukan Dybala masih belu tepat sasaran. Demikian pula percobaan Douglas Costa. Sampai tibalah kesabaran Allegri habis. Dia mengajukan Gonzalo Higuain sejak menit 60. Dan El Pipita tampaknya tahu benar cara memulihkan kepercayaan sang pelatih.

Sembilan menit setelah masuk, Higuain memecahkan kebuntuan. Pria yang mandul dalam empat laga terakhir ini, menyambut umpan silang Alex Sandro dengan tembakan maut yang menghancurkan kekuatan Proto. Skor 1-0, Juventus menemukan cara untuk menang. Dan mereka menambah satu gol lagi dalam 10 menit terakhir.

Lagi-lagi Higuain menunjukkan kelasnya. Dia menyusun umpan untuk Dybala yang kemudian melesat dan mengirimkan chip ke mulut gawang. Memang bola masih bisa disapu, tapi Mario Mandzukic tepat ada di sana untuk menanduk masuk bola tersebut; dan menciptakan skor 2-0. Juventus meraih tiga poin perdana di Eropa; dan kini mengejar bayang-bayang Barcelona.

Gol: Gonzalo Higuain 69, Mario Mandzukic 80

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Sturaro (Benatia 81’ ), Barzagli, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Matuidi; Cuadrado (Higuain 60’ ), Dybala, Douglas Costa (Bernardeschi 84’ ); Mandzukic. Allenatore: Allegri.

Olympiakos (4-5-1): Proto; Figueiras, Engels, Nikolaou, Koutris; Pardo (Ben Nabouhane 72’), Zdjelar (Fortounis 77’), Odjidja Ofoe, Romao, Seba; Emenike (Marin 88’).

Komentar Anda