Scroll to Top

Rahasia Kecantikan Artis Hollywood: Photoshop!

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Penggunaan Photoshop dalam industri kecantikan dan fashion di dunia sudah menjadi rahasia umum. Karena itu, sebuah iklan berdurasi 2 menit dibuat oleh para pemerhati yang mulai khawatir dengan efek negatifnya.

Iklan berjudul “Terobosan baru untuk tampil seperti yang Anda impikan”-Photoshop by Adobe, ini mendapat 564.000 serangan virus sejak penayangannya hari Senin kemarin. Tidak diragukan lagi, memang banyak pihak yang merasa dirugikan karena sindiran yang ada pada iklan tersebut.

Iklan yang dibuat oleh Jesse Rosten ini menampilkan 3 model dengan kondisi wajah sebelum dan sesudah dipermak menggunakan Photoshop.

Video 2 menit itu pun menunjukkan bagaimana perubahan Britney Spears dan Keira Knightley setelah di beri sentuhan photoshop dalam cover sebuah majalah.

Dirilis dailymail (11/01), video tersebut menyoroti juga penggunaan photoshop dan airbrush beberapa tahun belakangan dalam berbagai iklan produk kosmetik wajah, produk pelangsingan, bahkan produk pemutih kulit.

Dicontohkan bagaimana L’Oreal membuat Beyonce dan Freida Pinto menjadi lebih putih.

Video tersebut juga mengatakan bagaimana photoshop bisa mengubah bentuk rambut, warna kulit, mencerahkan mata, bahkan mengubah ras Anda.

Iklan tersebut dibuat oleh Rosten dalam keprihatinan sebab sekitar 80% wanita merasa bahwa model dalam iklan di media membuat mereka tidak nyaman dengan dirinya sendiri.

Juga bahwa 71% wanita merasa kepercayaan dirinya rendah sebab tidak secantik, selangsing dan setrendy model dalam iklan.

Nah, masih percaya kah Anda pada iklan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda