Scroll to Top

Hasil Liga Europa 29 September 2017: Athletic Bilbao vs Zorya 0-1, Kejutan!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 29 Sep 2017

Hasil Liga Europa 29 September 2017 Athletic Bilbao vs Zorya 0-1

Hasil Liga Europa 29 September 2017 antara Athletic Bilbao vs Zorya berakhir dengan skor 0-1. Adalah gol Ihor Kharatin di menit 26 yang menciptakan kejutan di San Mames pada matchday kedua. Mimpi Athletic untuk meraih kemenangan perdana di Eropa masih tertunda, dan kini mereka hanya duduk di peringkat ketiga Grup J.

Klasemen Liga Europa Grup J memang kurang biasa. Dua nama yang familiar di telinga, Athletic Bilbao dan Hertha Berlin malah terpuruk dan belum pernah menang. Sebaliknya sang pemuncak adalah Osrterstunds, klub Swedia yang memiliki enam poin. Disusul Zorya yang mengalami kebangkitan justru saat melawat ke Spanyol.

Rotasi pemain dilakukan oleh pelatih Athletic, Juan Angel Ziganda untuk laga ini. Namun di depan dia tetap percaya pada Aritz Aduriz sang penyerang veteran. Sementara Zorya, yang dilukiskan media Spanyol sebagai ‘tim tak dikenal’, tampil dengan pola 4-4-2, yang cukup ampuh untuk menetralisasi kegarangan Los Leones. Hasilnya, Athletic tidak bisa memainkan sepakbola mereka di laga ini.

Memang ada peluang dari Aduriz dan Inaki Williams, tetapi tidak cukup mengancam.  Kemudian, malapetaka datang untuk tuan rumah pada menit 26. Bermula dari tendangan sudut, Ihor Kharatin sukses mengalahkan Aymeric Laporte untuk menjebol gawang Athletic yang dikawal Iago Herrerin.

Hasil Liga Europa 29 September 2017 Athletic Bilbao vs Zorya 0-1,

Gol ini adalah alarm untuk tuan rumah. Mereka kemudian menyusun berbagai cara untuk menembus kotak penalti lawan. Tetapi selalu percuma. Sampai turun minum, kedudukan tidak berubah. Dan hal yang sama berlaku di babak kedua. Zorya bisa membunuh ancaman Athletic sebelum masuk kotak penalti mereka.

Ada peluang lain dari Mikel San Jose, Aduriz, dan Raul Garcia. Namun, bahkan ketika Athletic memakai formasi 3-4-3 untuk bermain lebih agresif, Zorya terlanjur nyaman untuk bertahan. Skor akhir tetap 0-1, Athletic menuai kekalahan perdana mereka di Eropa, dan masih di dasar klasemen, berbagi satu angka dengan Hertha Berlin.

Gol: Ihor Kharatin 26

Athletic Bilbao: Herrerín; Bóveda, Etxeita (Iturraspe 55), Laporte, Saborit (Córdoba 64); San José, Beñat (Aketxe 77); Williams, Raúl García, Muniain; Aduriz.

Zorya: Lunin; Opanasenko, Svatok, Grechyshkin, Sukhotski; Karavaev, Andriyevskiy, Kharatin, Lunov (Checher 82); Silas (Gordiyenko 52) Gromov (Kochergin 64).

Komentar Anda