Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Milan vs Roma 0-2, Rossoneri Masih Payah

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Oct 2017

MilRom

Hasil Liga Italia tadi malam yang mempertemukan AC Milan vs AS Roma berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu di Stadio San Siro, Minggu (1/10). Skor Milan vs Roma ini membuktikan betapa Rossoneri masih sama saja seperti musim lalu dan mereka musim ini memang selalu meraih hasil buruk ketika bertemu dengan tim-tim besar.

Pertandingan pun berjalan dengan ketat pada awalnya. Milan yang berambisi meraih kemenangan mencoba bermain sabar karena pertahanan Roma sudah terbukti ketangguhannya. Namun justru Roma yang mendapatkan peluang terlebih dahulu di menit 17 ketika buangan bola dari Donnarumma malah mengarah pada Strootman. Beruntung sepakan gelandang asal Belanda itu tidak menemui sasaran.

Situasi bagi Roma kemudian menjadi tidak bagus karena Strootman mengalami cedera dan posisinya langsung digantikan oleh Pellegrini. Namun pergantian tersebut malah menjadi sebuah keuntungan bagi Roma karena Pellegrini bisa memberikan bantuan ke lini depan lebih besar dibanding Strootman. Jelang akhir babak pertama, ada sebuah kans bagi Pellegrini namun tembakannya masih mampu diselamatkan oleh Donnarumma.

Memasuki babak kedua laga berjalan dengan lebih menarik. Silva mendapatkan peluang bagus di depan gawang Roma namun ia malah gagal menyambut umpan dari rekannya. Jual-beli serangan lantas terjadi ketika Florenzi sukses membuat Donnarumma bekerja keras dan peluang itu langsung dibalas oleh peluang dari Bonucci yang bisa diamankan oleh Alisson.

Perbedaan akhirnya terjadi ketika pertandingan masuk menit 72. Milan yang berada dalam kondisi bagus harus tertekuk mentalnya karena gol dari Edin Dzeko. Striker Roma tersebut berhasil mendapatkan ruang tembak dan kemudian bola yang disepaknya sukses membuat gawang Donnarumma bobol setelah sedikit mendapatkan bantuan dari Romagnoli.

Lima menit kemudian Milan yang ingin bangkit malah semakin terkubur dengan gol kedua dari Roma. Keberhasilan Dzeko memenangi duel dengan Bonucci diteruskan dengan umpan pada Nainggolan. Benar bahwa sepakan Nainggolan bisa ditepis Donnarumma namun muncul Alessandro Florenzi yang menyambar bola muntah dan memastikan kemenangan Roma di laga ini.

Data Pertandingan:

Milan 0-2 Roma (Dzeko 72’, Florenzi 77’)

Komentar Anda