Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2017: Atalanta vs Juventus 2-2, Bianconeri Batal Menang

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Oct 2017

AtaJuv

Hasil Liga Italia 2017 antara Atalanta vs Juventus berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Senin (2/10) dini hari WIB. Skor Atalanta vs Juventus ini membuat tim tamu merugi karena dua gol cepat yang mereka kemas di babak pertama tidak berarti apa-apa karena kemudian tuan rumah bisa menyamakan kedudukan untuk mendapatkan satu angka.

Juve yang jelas lebih diunggulkan meski bermain tandang langsung membuktikan kualitasnya di pertandingan ini. Dominasi permainan berhasil mereka pegang yang ujungnya bisa membuat mereka mendapatkan sejumlah peluang bagus. Seperti dari Higuain di menit 15 yang sayangnya usahanya masih belum cukup maksimal untuk menjebol gawang Berisha.

Namun beberapa menit kemudian Juve akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu di pertandingan ini. Ada Federico Bernardeschi yang sukses mengemas gol debutnya bagi Juve di menit 21 setelah dengan cepat ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matuidi yang ditepis oleh Berisha. Nama Mandzukic dan Asamoah juga terlibat dalam proses terjadinya gol ini dan membuat Atalanta harus kembali memperbaiki performanya.

Tapi belum juga tuan rumah sempat melakukannya, Juve malah sudah unggul 0-2 di menit 24. Ya, hanya berselang tiga menit dari gol Bernardeschi, Juve sudah berhasil menggandakan keunggulannya melalui gol dari Gonzalo Higuain. Kali ini giliran Bernardeschi yang menjadi pemberi umpan pada Higuain yang lantas menyelesaikan peluang tersebut dengan tendangan keras untuk menaklukkan Berisha.

Sayangnya setelah dua gol tersebut, Juve malah tidak mampu membendung misi kebangkitan dari tuan rumah. Menit 31, Atalanta bisa memperkecil skor melalui Mattia Caldara dimana pemain Juve yang tengah dipinjamkan ke Atalanta tersebut berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Gomez yang ditepis Buffon.

Situasi tersebut membuat laga babak kedua berjalan lebih menarik. Juve sebenarnya sempat mencetak gol ketiga melalui Mandzukic namun dibatalkan wasit karena dalam prosesenya ada pelanggaran yang dibuat Lichtsteiner. Menjadi sial bagi Juve karena beberapa menit kemudian justru Atalanta yang bisa menyamakan kedudukan lewat Bryan Cristante dan skor 2-2 pun bertahan sampai laga usai.

Data Pertandingan:

Atalanta 2-2 Juventus (Caldara 31’, Cristante 67’ / Bernardeschi 21’, Higuain 24’)

Komentar Anda