Scroll to Top

Alexandre Lacazette Soroti Kinerja Wasit Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Oct 2017

Lacazette

Bermain di liga baru membuat Alexandre Lacazettte terkejut dengan beberapa hal di Premier League. Salah satunya adalah soal kinerja wasit yang dianggapnya sering membiarkan terjadinya benturan keras diantara para pemain meski Lacazette juga menyadari bahwa itu sudah menjadi bagian dari kompetisi tersebut selama ini.

Tak sedikit pemain yang baru pertama kali merasakan bermain di Premier League sudah terkejut dengan kerasnya permainan disana. Hanya sedikit yang langsung bermain bagus di musim pertamanya dan banyak yang membutuhkan musim keduanya untuk sukses atau bahkan sudah terusir dari tim mereka setelah menjalani musim pertamanya.

Hal tersebut disadari dengan benar oleh Lacazette. Untuk bisa tetap bertahan di Arsenal, pertama-tama ia memang harus beradaptasi dengan kultur permainan sepakbola Inggris yang disebutnya keras. Meski mengakui bahwa belum sepenuhnya beradaptasi disana, namun Lacazette siap memperbaiki apa yang kurang dari dirinya selama bergabung dengan tim asuhan Arsene Wenger.

“Saya belum sepenuhnya bisa beradaptasi disini karena ada beberapa hal yang membuat saya terkejut dengan sepakbola disini. Tapi, pastinya saya mencoba untuk terus memahami banyak hal disini. Saya juga selalu mengevaluasi penampilan saya sehingga bisa memastikan saya bisa memperbaiki kesalahan yang saya lakukan,” jelas Lacazette.

“Selain itu, banyak keputusan wasit yang membuat saya terkejut disini karena ada beberapa pelanggaran keras nan berbahaya namun malah dibiarkan oleh wasit. Tapi ketika saya melihat pemain lain juga terkejut dengan keputusan seperti itu, maka saya berkata bahwa itu sebenarnya adalah hal yang normal disini.”

Performa Lacazette sendiri tidak terlalu mengecewakan di awal musim ini. Sudah empat gol yang ia lesakkan di Liga Inggris dan jumlah itu membuatnya menjadi top skor sementara di tim Arsenal sejauh ini.

Komentar Anda