Scroll to Top

Rickie Lambert, Eks Striker Liverpool Resmi Pensiun

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Oct 2017

Lambert

Kabar mengejutkan datang dari Rickie Lambert yang telah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional. Eks striker Liverpool tersebut memutuskan pensiun setelah tidak mendapatkan klub sejak Juli lalu. Meski karirnya terbilang biasa-biasa saja, namun Lambert merasa bersyukur karena pernah membela Liverpool dan Timnas Inggris dalam karirnya.

Nama Lambert meroket ketika ia bermain bagi Southampton. Ia adalah salah satu aktor utama dibalik promosinya Soton ke Premier League pada 2012-2013 lalu dan menjadi bintang disana sebelum ditransfer oleh Liverpool di awal musim 2014-2015. Bermain bagi Liverpool merupakan impian terbesar Lambert karena ia memang berasal dari daerah Merseyside dan sudah lama berkeinginan menjadi pemain The Reds meski mungkin hanya untuk sebentar saja.

Menariknya, harapan itu terwujud dan Lambert hanya semusim saja di Anfield dengan catatan 25 kali main dan dua gol di Premier League. Performa bagusnya bersama Soton dan Liverpool lantas membuatnya sempat 11 kali bermain bagi Timnas Inggris dengan sumbangan tiga gol dan bahkan ia masuk ke dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2014 di Brazil.

“Saya merasa beruntung karena terlibat dalam olahraga ini dalam jangka waktu yang panjang. Karir saya memang tidak selalu stabil, tapi bisa bermain untuk klub seperti Southampton, Liverpool, dan bermain bagi negara saya di Piala Dunia merupakan mimpi terliar saya. Bermain dan mencetak gol bagi Inggris barangkali adalah momen paling membanggakan bagi saya,” jelas Lambert.

“Saya berterima kasih pada semua fans dari semua klub yang pernah saya bela, terutama bagi fans Southampton dimana saya mendapatkan karir terbaik saya disana. Terima kasih untuk semua pemain yang pernah menjadi rekan setim saya dan untuk semua manajer yang pernah melatih saya. Merupakan sebuah kehormatan pernah bekerjasama dengan kalian semua.”

Karir profesional Lambert dimulai di Blackpool pada 1998 lalu sebelum ia malang-melintang ke Macclesfield Town, Stockport County, Rochdale, dan Bristol Rovers sebelum bergabung ke Soton pada 2009. Lepas dari sana, ia sempat membela Liverpool semusim sebelum pindah ke West Bromwich Albion dan kemudian menjadikan Cardiff City sebagai klub terakhir dalam karirnya.

Komentar Anda