Scroll to Top

Juventus Bungkam Soal Potensi Transfer Emre Can

By Wan Faizal / Published on Monday, 02 Oct 2017

Can

Kubu Juventus akhirnya bersuara terkait rumor yang mengatakan bahwa mereka tengah mengincar gelandang Liverpool bernama Emre Can. Menurut CEO Beppe Marotta, satu yang pasti adalah Juve tidak akan coba memboyong Can pada bursa transfer Januari nanti dan merasa bahwa Liverpool tidak akan melepas pemain seperti Can.

Selama bursa transfer musim panas kemarin, nama Can memang selalu dihubungkan dengan Juventus sebelum pada akhirnya tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut mendapatkan Blaise Matuidi dari PSG. Namun fakta tersebut malah tak menyurutkan pemberitaan bahwa Juve masih menanti momen yang tepat untuk memboyong Can, yakni pada akhir musim nanti ketika status gelandang Timnas Jerman itu sudah bebas transfer.

Menanggapi hal itu, Marotta menyatakan bahwa timnya sedang tidak butuh gelandang baru. Saat ini sektor tengah Juve memang sudah sesak dengan kehadiran Miralem Pjanic, Matuidi, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro, atau pemain muda seperti Rodrigo Bentancur. Jangan lupakan juga bahwa Juve masih punya gelandang muda lain yang harus dipinjamkan ke tim lain karena tidak ada tempat di tim utama Allegri saat ini.

“Sangat diragukan bahwa kami akan membuat pergerakan (untuk mendatangkan Can) pada Januari nanti. Pada dasarnya, kami sudah punya skuad yang sangat kompetitif. Kami punya tiga gelandang kuat di tengah dan beberapa pemain muda. Kami percaya dengan kemampuan mereka semua,” jelas Marotta.

“Selain itu, kami sebenarnya juga tidak terlalu berminat dengan Emre. Saya juga tidak yakin jika Liverpool akan rela kehilangan pemain penting sepertinya.”

Rumor bahwa Can akan dilepas Liverpool mengemuka ketika klub memastikan transfer Naby Keita untuk musim depan. Kedatangan Keita jelas akan membuat satu atau dua gelandang saat ini menjadi korban dimana untuk sektor tengah Liverpool saat ini saja ada nama-nama seperti Can, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Marko Grujic, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, atau Adam Lallana yang saat ini masih belum pulih dari cederanya.

Komentar Anda