Scroll to Top

SWP: Sergio Aguero Striker Terbaik Liga Inggris!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Aguero

Sergio Aguero dikatakan oleh Shaun Wright-Phillips sebagai striker terbaik yang pernah bermain di Premier League. Menurut SWP, pencapaian yang telah diraih Aguero selama bermain di Liga Inggris harusnya sudah cukup untuk membuktikan betapa bagusnya striker seperti dirinya sehingga membuat Wright-Phillips tak ragu melabeli Aguero sebagai yang terbaik.

Aguero datang ke Manchester City dari Atletico Madrid pada 2011 lalu dengan dana transfer 38 juta pounds. Setelahnya, Aguero menjadi bintang utama City, terutama ketika dua kali mereka menjuarai Liga Inggris di era Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini. Bahkan baru-baru ini, Aguero sudah hampir menyamai rekor gol di klub atas nama Eric Brook dengan jumlah 176 gol.

“Pastinya akan ada argumen bahwa Sergio Aguero adalah striker terbaik yang pernah bermain di Premier League. Jika ia tetap fit sepanjang musim, City sangat berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions. Ia adalah seorang finisher yang hebat dan selalu berjuang keras untuk tim. Musim ini saya rasa Kun bisa dengan mudah mengemas 30 gol,” jelas Wright-Phillips.

Menjadi menarik ketika siapa pemain favorit Wright-Phillips di City bukannya Aguero, melainkan David Silva. ‘Sang penyihir’ asal Spanyol itu juga pernah bermain bersama Wright-Phillips di City sehingga Wright-Phillips tahu benar akan kualitas yang dimiliki oleh Silva.

“Kevin De Bruyne memang pemain hebat namun pemain favorit saya tetap David Silva. Saya merasa terhormat pernah bermain dan berlatih bersamanya. Ia membuat mustahil untuk merebut bola darinya dan ia selalu bisa melihat apapun situasi di lapangan. Selain itu, ia juga pemain yang baik di luar lapangan.”

Wright-Phillips sendiri adalah produk dari akademi City yang sempat bermain di tim utama pada 1999-2005. Sempat hijrah ke Chelsea selama tiga musim, Wright-Phillips kemudian balik ke City sampai 2011. Sayangnya, revolusi besar di City membuatnya harus tersingkir ke QPR dan kemudian ia sempat bermain untuk beberapa klub lain seperti New York Red Bulls dan Phoenix Rising FC.

Komentar Anda