Scroll to Top

Dani Pedrosa Bakal Hengkang dari Honda Pasca MotoGP 2018?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Dani Pedrosa Valentino Rossi Berbuat Curang, Saya Bisa Celaka! (2)

Dani Pedrosa bukan tidak mungkin bakal hengkang dari Honda pasca MotoGP 2018. Pebalap Spanyol tersebut mengakui, kadang menyimpan rasa penasaran untuk menaklukkan motor-motor lain di ajang MotoGP. Apalagi, kerjasama Pedrosa dan Honda sudah merentang selama 11 tahun.

Sejak mendarat di Repsol Honda pada tahun 2006, Dani Pedrosa tidak pernah berpaling ke lain hati. Pria berusia 32 tahun tersebut terus setia dengan tim tersebut, dan menorehkan 111 podium, 30 di antaranya berupa kemenangan. Namun, Pedrosa belum pernah sekali saja merasakan nikmatnya gelar juara MotoGP.

Namun sejak kemunculan Marc Marquez, nama Pedrosa mulai dikait-kaitkan dengan tim lain. Bagaimanapun Pedrosa harus ‘mengalah dan memberi ruang’ kepada sang junior, yang dalam empat musim perdananya di MotoGP berhasil meraih tiga gelar juara dunia.

Jadilah, Pedrosa dihubungkan dengan Yamaha misalnya. Hal ini terjadi di musim lalu, setelah kepastian Jorge Lorenzo pindah ke Ducati. Pedrosa direkomendasikan oleh Valentino Rossi. Namun, akhirnya sang pebalap Spanyol tidak jadi bergabung ke Yamaha. Ada Maverick Vinales, bintang baru MotoGP yang mengambil posisi itu.

Dani Pedrosa Bisa Juara MotoGP 2017, Seperti Marquez & Vinales

Lalu bagaimana peluang Dani Pedrosa hengkang ke tim lain di kemudian hari? Tentang hal ini, Pedrosa tidak mau menutup kemungkinan. Setelah kontraknya habis pada tahun 2018 mendatang, segala sesuatu bisa saja terjadi. Terutama jika ia ingin kesegaran baru.

Dikutip dari detiksport, Pedrosa menuturkan, “Ada rasa penasaran (pindah ke tim lain). Selama ini saya selalu menjadi seseorang yang suka belajar dan berkontribusi. Saat saya mengembangkan motor, jika saya merasa ada yang hal yang bisa membantu tim, saya akan menyampaikannya.”

“Di Honda setelah bertahun-tahun lamanya, saya selalu memiliki motor yang sangat mirip. Itu artinya masalah-masalahnya juga mirip (dari tahun ke tahun). Memang benar bahwa kadang Anda memiliki rasa penasaran dan memliki hasrat untuk mencoba sesuatu yang berbeda untuk mendapatkan informasi baru.”

Meskipun demikian, Pedrosa menegaskan, dirinya tidak memiliki masalah besar di Honda; dan tidak pula mempermasalahkan posisi Marc Marquez. Sebagai penutup, sang pebalap Spanyol menyebut, “Saya selalu bahagia bisa berada di dalam tim ini.”

Komentar Anda