Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Tak Mungkin Saya Lupakan Manchester United

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Cristiano Ronaldo

Manchester United tak diragukan lagi punya jasa yang sangat besar terhadap karir seorang Cristiano Ronaldo. Disanalah CR7 berkembang menjadi seorang pemain bintang dan hal itu membuat Ronaldo menyatakan bahwa ia tidak mungkin bisa melupakan United. Apa yang sudah ia raih selama ini jelas karena bantuan United dan juga Sporting Lisbon, klub pertama Ronaldo sebelum hijrah ke Old Trafford.

Ronaldo bergabung dengan United pada 2003 lalu ketika ia masih menjadi bocah ingusan. Permainan hebatnya dalam pertandingan uji coba antara Sporting kontra United benar-benar memikat Sir Alex Ferguson, terlebih Ronaldo sukses membuat John O’Shea seperti pemain amatiran di laga tersebut. Tak butuh waktu lama bagi Fergie untuk kembali ke Lisbon setelah itu guna mengajak Ronaldo ikut serta bersamanya ke Manchester.

Disana, Ronaldo langsung berkembang menjadi pemain yang luar biasa dan sukses mewarisi tahta nomor punggung 7 di United. Selama enam tahun disana, Ronaldo sukses merengkuh tiga gelar juara Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, dan pada 2008 ia untuk pertama kalinya mendapatkan trofi Ballon d’Or.

“Saya tidak akan pernah melupakan Setan Merah. Disana saya terus belajar untuk menjadi lebih baik dan selalu dikelilingi oleh para pemain kelas dunia. Jika kamu punya dua hal seperti talenta dan kerja keras, maka kamu bisa menjadi pemain besar. Dan rasanya, saya berada dalam kedua posisi tersebut,” terang CR7.

Sayangnya, kebersamaan United dengan Ronaldo harus berakhir pada 2009. Fergie tak kuasa melepas Ronaldo karena keinginan sang pemain yang mau bergabung dengan Real Madrid. Dengan berat hati, Fergie pun melepas Ronaldo ke klub besar asal Spanyol tersebut.

“Ketika saya baru berada di Madrid, saya merasakan atmosfer yang luar biasa disini. Banyak fans datang di hari perkenalan saya dan rasanya itu seperti akan ada sebuah pertandingan saja. Kedatangan banyak fans tersebut benar-benar mengejutkan saya dan membuat saya merasa bangga.”

Komentar Anda