Scroll to Top

Alvaro Morata Bisa Tinggalkan Chelsea Enam Minggu!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Oct 2017

Morata

Sebuah kabar tidak bagus diterima oleh Chelsea dimana Alvaro Morata bisa absen sampai enam pekan mendatang. Cedera memang dialami Morata kala membela timnya melawan Manchester City akhir pekan kemarin meski dalam laga tersebut Morata tak bisa menyelesaikan laga babak pertama.

Morata memang mengalami cedera di sekitar menit 30 dan kemudian digantikan oleh pemain lain. Menjadi tidak bagus bagi Antonio Conte karena selama ini Morata adalah tumpuan bagi lini serang timnya. Sejak didatangkan dari Real Madrid seharga 57 juta pounds pada bursa transfer kemarin, Morata sudah sukses mengemas enam gol di Premier League sejauh ini.

Namun, kini sang top skor klub harus menepi selama beberapa pekan mendatang setelah dilakukannya pemeriksaan terkait kondisi Morata oleh tim medis Chelsea dan Timnas Spanyol. Dalam hal ini, dokter tim Spanyol juga ikut campur karena mereka ada keperluan untuk melihat kondisi Morata jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir pekan ini.

Dengan dinyatakannya Morata absen selama sebulan lebih, maka ia harus melewatkan sejumlah laga penting seperti ketika melawan Manchester United pada awal November mendatang. Selain itu, dua laga Liga Champions melawan AS Roma juga harus dilewatkan Morata karena cedera tersebut.

Tanpa Morata, praktis Conte hanya punya Michy Batshuayi saja sebagai striker murni di dalam timnya. Conte jelas berharap Batshuayi bisa bermain bagus atau jika tidak Conte akan menerapkan strategi false nine sampai Morata sembuh dan bisa bermain kembali.

Komentar Anda