Scroll to Top

Kematian Tragis Denis Kancil, Pebalap Cilik yang Bertalenta Besar

By C Novita / Published on Wednesday, 04 Oct 2017

denis kancil

Nama Denis Kancil (14) santer disebut-sebut beberapa hari belakangan karena kisah tragis kematiannya. Denis adalah seorang pebalap cilik di jalur drag bike 201m yang punya potensi besar, namun meninggal dalam sebuah proses setting sepeda motor, akibat menabrak kendaraan lain pada Minggu (1/10/2017) dini hari di kawasan BSD City, Tangerang.

Remaja ini memang asli dari Tangerang, dan sudah dikenal di kalangan remaja dan pebalap kota tersebut sebagai pebalap drag bike yang punya skill baik.

Karena kemampuannya itu, Denis Kancil cukup disegani oleh sesama pebalap lain, bahkan yang lebih senior dari dirinya. Ia juga digadang-gadang akan jadi salah satu pebalap potensial jika kemampuannya diasah dengan benar.

Namun sayang, takdir yang menjadi garis tangan Denis Ramadhan, nama aslinya, tak seperti harapan banyak orang.

Hari Minggu sekira pukul 05.30 WIB, Denis sedang bersama beberapa rekannya melakukan setting motor yang akan dijadikan kendaraan balapan. Motor itu berjenis matic Yamaha Mio. Denis sendiri berperan sebagai penguji.

Lalu ia memacu kendaraan modifikasi tersebut dengan kecepatan penuh di jalanan lurus dan lengang, saat situasi masih cukup gelap. Hanya ada lampu jalanan yang menerangi jalanan tersebut. Track 400 meter yang semula diduga sudah kosong dari kendaraan lain, ternyata masih menyisakan sebuah Viar yang melaju.

Denis Kancil tampaknya kaget dan tak dapat menguasai sepeda motor yang sedang melaju kencang itu. Ia menabrak Viar, dan terpelanting. Sangat disayangkan, saat kejadian anak itu tidak memakai perlengkapan keselamatan yang memadai untuk kegiatan balapan.

Remaja itu meninggal dengan kondisi mengenaskan. Berita kematian Denis Ramadhan pun menyebar luas, terutama setelah akun seorang pegiat Facebook bernama Yuni Rusmini ikut mengabarkan kematiannya.

Denis kancil si joki balap cilik menabrak Mobil viar di jln …saat di ajang balap bebas ( balap liar) di jln raya. sungguh di sayangkan. Denis harus berhenti sampai disini,” demikian tulis akun Yuni Rusmini.

Ucapan duka cita dan doa-doa pun dituliskan oleh ratusan netizen, yang mengetahui sepak terjang Denis Kancil di dunia balap drag race.

 

 

Komentar Anda