Scroll to Top

Xabi Alonso: Liverpool Harusnya Dilatih Steven Gerrard

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Oct 2017

Alonso-Gerrard

Xabi Alonso menyarankan pada Liverpool dan Steven Gerrard bahwa di masa depan keduanya harus bisa bekerjasama dalam kapasitas Gerrard sebagai manajer Liverpool. Sudah lama mengenal Gerrard, Alonso meyakini bahwa mantan kapten The Reds itu adalah sosok yang tepat untuk menangani tim di masa mendatang.

Sejak memutuskan pensiun dari pemain profesional, Gerrard memang sering mengumbar keinginannya untuk menjadi seorang manajer suatu saat nanti. Sekarang pun ia sudah memulai aksinya dengan masih menangani Liverpool U18 dimana performa anak-anak muda disana sangat menakjubkan dengan tidak terkalahkan mulai dari awal musim kemarin.

Gerrard tentunya punya satu hal yang tidak akan dimiliki manajer lain yang melatih Liverpool, yakni karisma dan nama besarnya bagi Liverpool yang memang sudah sangat diakui. Maka tidak heran jika kemudian Alonso menyarankan Liverpool agar nantinya bisa menarik Gerrard menjadi manajer tim utama jika dirasa waktunya sudah tepat.

“Saya sudah mengikuti karir Stevie sejak awal dan pastinya ia punya segala atribut untuk menjadi seorang manajer besar dan bisa melatih Liverpool suatu hari nanti. Saat ini para pemain muda di Liverpool sangat diuntungkan dengan kehadirannya karena pengetahuan yang ia miliki soal klub,” jelas Alonso.

“Tapi yang harus diingat adalah meski kamu bisa menjadi pemain hebat, namun untuk menjadi seorang manajer hebat adalah perkara lain. Benar bahwa ia saat ini sangat fokus dengan pekerjaan barunya, tapi akan menjadi lebih bagus jika ia bisa melewati tantangan itu tadi, maka ia akan menjadi semakin sempurna.”

Alonso sendiri saat ini sudah gantung sepatu setelah musim lalu mengakhiri karirnya bersama Bayern Munchen. Akan menarik tentunya jika ternyata nantinya Alonso tiba-tiba ingin menjadi manajer juga atau bahkan bisa belajar dari Gerrard untuk menjadi sosok manajer yang hebat.

Komentar Anda