Scroll to Top

Sehatkah Kehidupan Seks Anda dengan Pasangan?

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 12 Jan 2012

kehidupan seks

Ada yang bilang, enaknya seks setelah berumah tangga itu terletak di awal pernikahan. Karena, kondisi pasangan masih cukup hot dan seks merupakan pengalaman baru. Namun situasinya berbeda kala pernikahan sudah menginjak usia lima tahun, atau telah memiliki anak. Konon, di waktu ini, seks hanya sekadar ritual semata. “Rasanya” tidak seganas di awal pernikahan.

Ini semua tergantung dari pasangan. Kalau mereka mampu mengatur hubungan dengan baik, seberapa pun lamanya usia pernikahan bukan penghalang dalam mereguk asiknya bercinta. Untuk memastikan apakah Anda dan pasangan punya kehidupan seks yang sehat, coba amati dari tanda berikut ini.

  • Komunikasi yang selalu terbangun. Pasangan yang punya kehidupan seks sehat, biasanya mampu berkomunikasi dengan baik terkait kehidupan seks mereka. Mereka punya visi yang sama dan saling pengertian. Akhirnya, ungkapan terima kasih atau pujian pada kekasih itu menjadi sesuatu yang wajar diucapkan di kehidupan.
  • Tetap menyukai sesuatu yang baru. Seks pasangan yang penuh gejolak ditandai dengan keinginan mereka mecoba hal baru. Itu bisa terjadi pada gaya bercinta, atau tempat di mana akan bercinta. Pasangan yang masih merasakan indahnya seks, tetap terpacu untuk membuat “percobaan” dalam aksi mereka.
  • Saling ikhlas melayani. Kadang saat bosan, seks terasa hambar lantaran ada orang yang kurang bernafsu melayani pasangannya. Pasangan yang seks-nya sehat, senantiasa bisa menciptakan rasa nyaman pada pasangannya dengan penuh rasa sukarela. Sekali pun, saat itu dia kurang ada mood melayani.
  • Seks dilakukan rutin. Inilah tanda yang cukup nyata dari hidupnya seks dalam keluarga. Seks yang rutin menunjukkan kehidupan bercinta Anda masih normal. Anda dan dia masih sama-sama membutuhkan kasih sayang, terutama dalam urusan ranjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda