Scroll to Top

Bursa Transfer: Real Madrid Boyong Edinson Cavani Pada Januari 2018?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Oct 2017

Bursa Transfer Real Madrid Boyong Edinson Cavani Pada Januari 2018 (2)

Berita bursa transfer pada Sabtu (7/10) mengabarkan bahwa Real Madrid siap memboyong Edinson Cavani. Kebutuhan Los Blancos pada penyerang murni, ditambah sengketa Cavani dengan Neymar, membuka kemungkinan Florentino Perez menarik sang striker PSG pada Januari 2018.

Sebelumnya, pelatih Zinedine Zidane pernah menyebutkan, Real Madrid tidak membutuhkan nomor sembilan, alias penyerang tengah. Pasalnya, Los Blancos sudah memiliki Karim Benzema dan Borja Mayoral. Namun seiring perjalanan musim ini, terbukti Madrid kehilangan produktivitas di depan gawang lawan.

Zidane belakangan mengembangkan formasi 4-3-1-2 dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang. Padahal, keduanya adalah pemain sayap. Faktanya, ketika Benzema cedera, Mayoral belum cukup matang untuk diandalkan. Jadi, ada kemungkinan Zidane merevisi pernyataannya.

Jika akhirnya Real Madrid berniat mencari penyerang baru, maka mereka punya kesempatan besar. Saat ini, PSG sedang riuh dengan sengketa Neymar dan Edinson Cavani. Dua bintang tersebut bertengkar tentang siapa yang layak menendang penalti; bahkan pertengkaran itu terjadi di lapangan.

Bursa Transfer Real Madrid Boyong Edinson Cavani Pada Januari 2018 (1)

Memang saat ini segalanya sudah teredam. Tampaknya Cavani dan Neymar bergantian mengambil peranan sebagai eksekutor utama. Namun, sudah dapat dilihat, dengan keberadaan Neymar dan Kylian Mbappe, maka Cavani yabg paling senior tampaknya yang akan ditepikan untuk membuka jalan kepada duo pemain baru PSG tersebut.

Namun menurut DailyMail, permasalahan untuk Real Madrid bukan hanya sekadar menemukan penyerang murni. Tetapi juga soal apakah Cristiano Ronaldo terima untuk kedatangan seseorang yang berpotensi mengganggu posisinya. Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo memang bukan lagi seorang winger. Posisinya terus digeser ke wilayah yang lebih tengah.

Kombinasi Ronaldo dan Benzema sejauh ini berjalan lancar karena Benzema mau mengalah dan menjadi tembok yang membantu menjadi pengecoh agar Ronaldo terbebas di kotak penalti. Dan jika Cavani masuk, dengan keegoisan seorang penyerang murni ala sang bintang internasional Uruguay, tampaknya kerjasamanya dengan CR7 sulit terwujud.

Di sisi lain, Edinson Cavani memang mempersiapkan langkah untuk keluar dari PSG. Namun ia juga mengintip peluang untuk bergabung ke Liga Inggris, setidaknya ke klub yang menjadikannya pemain utama, atau kartu AS. Berbeda dengan Madrid yang bagaimanapun harus mengakomodasi Cristiano Ronaldo.

 

Komentar Anda