Scroll to Top

CR7 Tetap Terbaik Jika Main Di Klub Divisi Enam, Messi Cuma Hebat di Barca!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Oct 2017

Bursa Top Skor Liga Champion Messi & CR7 Langsung Tancap Gas!

Cristiano Ronaldo bakal tetap menjadi pemain terbaik bahkan jika dirinya bermain di klub divisi enam. Sebaliknya, Lionel Messi hanya hebat di Barcelona saja. Demikian perbedaan dua sosok terbaik dunia era ini dalam pandangan Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris MU yang membidani lahirnya CR7 sebagai bintang itu, menilai Ronaldo sebagai sosok yang lebih komplet dibandingkan Messi.

Jika sampai Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d’Or tahun ini, maka sudah dipastikan dirinya akan seimbang dengan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut sama-sama meraih lima Ballon d’Or dalam 10 tahun terakhir; dan tidak memberi kesempatan kepada pemain lain untuk menguasai ajang tersebut. Dan artinya, dengan kedudukan 5:5, Messi dan Ronaldo tampak sejajar.

Namun di mata Sir Alex Ferguson, tetap ada perbedaan mendasar antara kedua bintang itu. Menurutnya, Lionel Messi memang seorang pemain luar biasa berotak komputer. Namun Messi hanya bisa menunjukkan kelihaiannya ketika berada dalam iklim yang pas di Barcelona. Jika Messi keluar dari zona nyamannya itu, dan bekerja di sistem yang sama sekali berbeda, hasilnya tak akan indah.

Jika Duel CR7 vs Messi Digelar di Ring Tinju, Pemenangnya Adalah ...

Sebaliknya Ferguson melihat Cristiano Ronaldo lebih bisa beradaptasi. CR7 pernah melejit baik ketika bersama Sporting Lisbon (Portugal), Manchester United (Inggris), dan Real Madrid (Spanyol). Ferguson yakin, andai berpindah ke klub yang beda lagi pun, keistimewaan Ronaldo tidak akan lenyap. Ia akan tetap mampu bersaing untuk menjadi pemain nomor satu.

Dikutip dari CNN Indonesia, SAF menyebutkan, “Ada perbedaan (mendasar) antara Messi dan Ronaldo dan saya akan menjelaskan kepada Anda.”

“Saya rasa Messi adalah pemain (yang hanya bisa bermain dalam sistem) Barcelona tetapi Ronaldo dapat bermain untuk Stockport County (klub penghuni divisi keenam Liga Inggris) dan dia tetap dapat mencetak hat-trick.”

Bagi Ferguson, dibandingkan Messi yang hanya mengandalkan kaki kiri dan tidak cukup ampuh untuk duel udara, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang lebih komplet. Katanya, “Dia (Ronaldo) brilian di udara dan memiliki dua kaki (yang memiliki kualitas sama bagusnya).”

 

Komentar Anda