Scroll to Top

Hasil Siprus vs Yunani 1-2: Pegang Kendali ke Play-Off Piala Dunia 2018

By Wan Faizal / Published on Sunday, 08 Oct 2017

Mitroglou

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H antara Siprus vs Yunani di GSP Stadium berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (8/10) dini hari WIB. Skor Siprus vs Yunani ini benar-benar memberikan rasa senang ganda pada tim tamu karena disaat yang lain Bosnia harus menelan kekalahan dari Belgia yang membuat Kostas Manolas dkk kini bisa naik ke urutan kedua dengan menyisakan satu pertandingan saja.

Melihat bahwa Bosnia sudah menelan kekalahan dari Belgia, maka menjadi tugas Yunani untuk memanfaatkan situasi tersebut menjadi sebuah kemenangan yang bisa mengubah peta persaingan di Grup H untuk menuju babak play-off. Namun ternyata, Siprus tidak memberikan kemenangan begitu saja pada tim tamu dan mereka juga berupaya meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Bahkan, Siprus bisa memimpin terlebih dahulu ketika pertandingan masuk menit 18. Sebuah umpan dari Kastanos bisa dimanfaatkan oleh Pieros Sotiriou untuk mencetak gol dan membuat Yunani harus menyesali pertahanan mereka yang tidak awas dengan situasi tersebut. Maka dengan demikian, Yunani harus segera mencetak dua gol balasan untuk bisa memenangi pertandingan ini.

Harapan itu terwujud di menit 24 ketika Kostas Mitroglou sukses menyamakan kedudukan. Sang striker berhasil melepaskan tendangan keras kaki kiri yang membawa bola menghujam ke gawang tuan rumah dan menjadi menguntungkan bagi tim tamu ketika dua menit kemudian Alexandros Tziolis bisa membalikkan skor untuk Yunani.

Skenario ini tentunya sudah seperti yang diharapkan oleh tim tamu. Selain itu, mereka juga terus berusaha untuk menambah keunggulan untuk semakin membuat kemenangan terasa dekat. Akan tetapi, Siprus mampu memberikan perlawanan yang hebat dan Yunani sendiri tetap harus bersyukur dengan kemenangan tipis ini.

Pasalnya di laga terakhir nanti, mereka hanya akan menjamu Gibraltar yang pastinya membuat peluang mereka untuk menang menjadi sangat besar. Yunani hanya perlu menang saja di laga terakhir nanti untuk mengamankan tiket ke play-off dan membuat Bosnia harus tersingkir di persaingan di hari terakhir babak kualifikasi ini.

Data Pertandingan:

Siprus 1-2 Yunani (Sotiriou 18’ / Mitroglou 24’, Tziolis 26’)

Komentar Anda