Scroll to Top

Marouane Fellaini Cedera Serius, Manchester United Ketar-Ketir

By Wan Faizal / Published on Sunday, 08 Oct 2017

Fellaini Bel

Marouane Fellaini mendapatkan cedera lutut yang lumayan serius kala membela Timnas Belgia melawan Bosnia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 semalam. Cedera tersebut tentunya boleh membuat Manchester United dan Jose Mourinho merasa terganggu persiapannya jelang pertandingan melawan Liverpool pekan depan.

Pertandingan melawan Bosnia semalam memang sudah tidak berarti bagi Belgia karena mereka telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, Roberto Martinez selaku manajer tetap menurunkan sejumlah pemain terbaiknya untuk memantapkan strategi dan seolah menjadikan laga ini sebagai persiapan tambahan jelang maju ke putaran final di Rusia tahun depan.

Sayangnya, aksi Fellaini dalam pertandingan tersebut hanya sampai di menit 29 saja. Cedera lutut ia alami dan kemudian digantikan oleh Leander Dendoncker. Meski belum ada hasil pemeriksaan resmi, namun Martinez takut bahwa Fellaini akan mendapatkan cedera ligamen yang serius jika dilihat dari bagaimana terjadinya cedera tersebut.

“Kami semua khawatir dengan kondisi Fellaini. Kami takut bahwa ia akan mengalami cedera ligamen yang serius,” ujar Martinez. “Cedera itu memang menjadi kekhawatiran tersendiri dilihat dari bagaimana awalnya. Kami akan memberikan kabar terbaru seputar kondisi Fellaini,” tambah Asosiasi Sepakbola Belgia.

Jelas saja cederanya Fellaini ini ikut mengganggu pikiran Mourinho. Pasalnya, Fellaini saat ini sedang sangat ia andalkan menyusul cedera yang masih dialami oleh Paul Pogba yang dalam beberapa pekan terakhir memang harus menepi dari lapangan hijau.

Tanpa Fellaini, maka stok gelandang United semakin menipis karena disisi lain Michael Carrick pun juga masih cedera. Praktis hanya ada Nemanja Matic dan Ander Herrera saja yang siap dimainkan dengan Daley Blind yang nantinya bisa dijadikan gelandang dadakan di Anfield.

Komentar Anda