Scroll to Top

Robbie Keane Susul Henry dan Donovan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Satu lagi pemain Major League Soccer (MLS) atau kompetisi sepakbola di Amerika Serikat yang akan ikut meramaikan Premier League, yakni Robbie Keane, pemain milik Los Angeles Galaxy.

Itu terjadi setelah hari ini eks pemain Tottenham Hotspur itu resmi dipinjam oleh Aston Villa dari Galaxy. Pemain berusia 31 tahun itu akan berada di Villa Park selama bulan ke depan.

“Kami akhirnya berhasil mendapatkan Robbie. Pengalamannya akan banyak membantu sektor penyerangan kami,” kata manajer Villa, Alex McLeish.

Keane menyusul jejak dua kompatriotnya di MLS yang juga meramaikan Premier League musim ini, yakni Thierry Henry (Arsenal) dan Landon Donovan (Everton).

Uniknya, Keane berkesempatan menjalani debutnya dengan seragam The Villans akhir pekan ini saat Villa harus menjamu Everton. Itu berarti, Keane akan berhadapan dengan Donovan yang merupakan rekan setimnya di Galaxy.

Bagi Keane sendiri, bergabung dengan Villa merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Pada akhir musim 1998-1999 silam, Keane yang saat itu bermain bagi Wolverhampton Wanderers nyaris bergabung dengan Villa.

Namun kepindahan itu gagal di saat-saat akhir karena suatu halangan. Alhasil, alih-alih ingin bergabung dengan Villa, Keane saat itu justru mendarat ke Coventry City.

Dream comes true, Robbie…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda