Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Lithuania vs Inggris 0-1, Tutup Dengan Kemenangan

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Oct 2017

LitEng

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Lithuania vs Inggris selesai dengan skor tipis 0-1 di LFF Stadium, Senin (9/10) dini hari WIB. Skor Lithuania vs Inggris ini tercipta berkat gol tunggal dari Harry Kane yang juga membuat pasukan Gareth Southgate bisa menutup rangkaian partai kualifikasi dengan kemenangan sebelum mempersiapkan diri ke ajang sesungguhnya tahun depan.

Menyadari bahwa timnya sudah mengamankan satu tiket ke putaran final, Southgate melakukan percobaan terhadap beberapa pemain di pertandingan ini. Nama-nama seperti Winks, Cresswell, Keane, Stones, Trippier, Maguire, dan Butland dimainkan sejak menit pertama untuk mendampingi mereka yang sudah berpengalaman macam Henderson, Kane, Alli, maupun Rashford.

Meski menurunkan beberapa pemain baru, namun performa Inggris tampak cukup menjanjikan di pertandingan ini. Maguire nyaris saja membuka skor di menit kelima andai ia bisa mengarahkan tandukannya tepat ke gawang Setkus. Sementara Lithuania sendiri juga mencoba memanfaatkan dukungan pendukung sendiri untuk memberikan kejutan pada Inggris di pertandingan ini.

Inggris akhirnya bisa mengungguli tuan rumah di menit 27 melalui eksekusi penalti Harry Kane. Penalti itu sendiri lahir setelah upaya Alli yang coba masuk ke kotak penalti Lithuania harus diganjal oleh Klimavicius. Eksekusi Kane melaju mulus ke gawang tuan rumah tanpa bisa dicegah sedikit pun oleh Setkus.

Memasuki babak kedua, Inggris yang masih mencari cara untuk bisa menambah gol malah hampir kebobolan oleh gol bunuh diri Keane. Maksut hati memotong umpan dari pemain lawan, antisipasi Keane malah membawa bola menuju gawangnya sendiri meski beruntung ada Butland yang bisa bereaksi cepat dan mencegah bola masuk ke gawangnya.

Sudah tidak adanya ambisi bagi kedua negara di pertandingan ini memang membuat laga terkesan berjalan tidak menarik. Beberapa peluang memang bisa diciptakan masing-masing tim, namun tidak sampai untuk bisa membahayakan gawang lawan dan pada akhirnya gol tunggal Kane menjadi pembeda diantara kedua tim ini.

Data Pertandingan:

Lithuania 0-1 Inggris (Kane 27’-pen)

Komentar Anda