Scroll to Top

Impian D’Bagindas Untuk Go International Belum Kesampaian

By Ika / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Saat band-band melayu melanda belantika musik tanah air, D’Bagindas boleh jadi salah satu band melayu paling favorit. Namun di tengah-tengah persaingan musik saat ini yang tengah diwarnai kemunculan boyband/girlband, tampaknya D’Bagindas harus berusaha lebih keras lagi untuk terus menunjukkan eksistensi mereka di bidang musik.

Saat harus bersaing ketat dengan para boyband/girlband di tanah air, D’Bagindas mengaku agak kecewa karena sampai saat ini keinginan mereka untuk go international belum juga terwujud. Padahal menurut mereka, sempat ada tawaran untuk manggung di negeri-negeri tetangga.

Foto D'Bagindas

“Kemarin sempet ditawarin di luar, Malaysia, Singapura, sayang selalu cancel. Ada yang enggak dapat izin dan sebagainya. Padahal udah bikin paspor, vis,” ujar Tile sang gitaris D’Bagindas.

Popularitas D’Bagindas di Indonesia sudah cukup besar, dan ternyata band melayu inipun tampaknya juga meraih ketenaran serupa di negara-negara tetangga.

“Kalau lihat respon dari luar Indonesia, banyak juga yang senang. Bisa dilihat dari Twitter, Facebook, kayak Brunei, Malaysia. Mungkin karena faktor bahasa juga untuk negara di luar melayu belum ada, sih,” kata Tile lagi.

Selain merasa sedih karena belum bisa ‘keluar’ Indonesia, sekarang D’Bagindas punya kesedihan lain dalam berkarir, hal ini terkait dengan bubarnya band melayu papan atas ST12. Rupanya D’Bagindas merasa kehilangan teman dalam bermusik, padahal banyak orang yang menilai bahwa bubarnya band dengan pentolan Charly itu akan menguntungkan D’Bagindas karena saingannya berkurang.

“Memang banyak yang berpikir kami diuntungkan. Tapi sebenarnya malah dirugikan. Jadi enggak ada teman,” kata Tile sang gitaris D’Bagindas. “Kami banyak inspirasi dari mereka. Semakin banyak band melayu makin seneng. Bukannya seneng karena enggak ada saingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda