Scroll to Top

Manchester City Siap Pecah Rekor Transfer Buat Gaet Lionel Messi!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

Manchester City Siap Pecah Rekor Transfer Buat Gaet Lionel Messi!

Manchester City siap memecahkan rekor transfer dunia untuk menggaet Lionel Messi. The Citizens mengintip celah masalah La Pulga dengan Barcelona saat ini, yaitu tidak kunjung ditanda-tanganinya perpanjangan kontrak Messi. Untuk membuat Si Nomor 10 berubah pikiran dan meninggalkan Camp Nou, City bahkan sudah siap menggelontorkan dana sebesar 400 juta Euro.

Rekor transfer saat ini dipegang oleh Neymar yang dibeli PSG dari Barcelona seharga 222 juta Euro. Namun jika tidak hati-hati, Barca akan segera kehilangan bintang lain yang lebih utama, Lionel Messi. Pasalnya sampai sekarang, pembicaraan kontrak baru Messi terkatung-katung. Bahkan kapten Andres Iniesta yang terlebih dahulu menyepakati kontrak dengan Barca pekan ini. Sementara, sampai detik ini, kontrak Messi masih tercatat bakal  habis pada 30 Juni 2018 mendatang.

Pada tanggal 5 Juli 2017 lalu, Barcelona secara resmi sudah engumumkan perpanjangan kontrak Lionel Messi sampai 30 Juni 2021. Semua tampaknya berjalan dengan baik pada saat itu. Namun pada minggu-minggu berikutnya, jelas sudah, kabar gembira dari Barca tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Meskipun Josep Maria Bartomeu selalu berkilah, yang dibutuhkan hanyalah foto resmi penandatanganan kontrak, nyatanya sampai sekarang hal itu tidak kunjung dilakukan.

Cristiano Ronaldo & Lionel Messi Pimpin Daftar 30 Nominee Ballon d'Or 2017

Kemungkinan Messi tidak menandatangani kontrak baru dengan Barcelona seharusnay tidak boleh dikesampingkan. Pasalnya, sekarang hanya bersisa 86 hari sampai Januari 2018. Dalam peraturan, seorang pemain yang kontraknya tersisa kurang dari enam bulan lagi, berhak berbicara dengan klub lain tanpa perlu khawatir mendapatkan intervensi dari klubnya saat ini.

Dengan demikian, Messi sudah bisa berbicara dengan Manchester City pada dalam hitungan kurang dari tiga bulan lagi. Dan, jika Manchester City ‘berbaik hati’ kepada Barcelona, mereka akan membeli La Pulga pada bursa transfer musim dingin mendatang. Harian AS mengungkap, angka yang disetorkan bisa mencapai 400 juta Euro, atau nyaris dua kali lipat harga yang diberikan PSG kepada Neymar. Jangan lupa, Messi memiliki klausul pemutusan kontrak sebesar 300 juta Euro.

Sumber yang dekat dengan Manchester City mengungkapkan bahwa “percakapan serius telah diadakan dengan lingkaran dalam Messi” walaupun hal tersebut belum dikonfirmasi. Satu yang perlu dicatat, Messi saat ini masih sangat setia dengan Barcelona, dan tidak ingin pergi dari kota yang sudah ditinggalinya bersama sang istri, Antonella Roccuzzo, dan dua anaknya: Thiago serta Mateo.

Komentar Anda