Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Serbia vs Georgia 1-0, Resmi Melaju ke Rusia!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

2018 World Cup Qualifications - Europe - Serbia vs Georgia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Serbia vs Georgia berakhir dengan skor 1-0 di Rajko Mitic Stadium, Selasa (10/10) dini hari WIB. Skor Serbia vs Georgia ini memastikan posisi Aleksandar Kolarov dkk di putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia setelah mereka berhasil menjuarai persaingan di Grup D.

Masih harus memenangi pertandingan ini demi mendapatkan tiket lolos otomatis, Serbia berusaha keras untuk langsung mengejar gol di menit awal. Bermain di hadapan publik sendiri jelas sangat menguntungkan perjuangan mereka di pertandingan ini. Peluang pertama bagi Serbia sendiri lahir di menit 12 kala tandukan Mitrovic masih menyamping dari gawang setelah menerima umpan Ljajic.

Tekanan besar bagi kubu Serbia tak disangka malah membuat mereka tidak bisa bermain lepas. Sebaliknya, Georgia yang sudah tak punya beban apapun bisa bermain rileks dan efeknya membuat mereka bisa main lepas. Sejumlah peluang pun sempat mereka ciptakan ke gawang Serbia seperti dari aksi Gvilia, Aburjania, atau tendangan jarak jauh Jigauri yang bisa diamankan Stojkovic.

Serbia yang menyadari bahwa mereka harus secepatnya mencetak gol langsung bermain dengan intensitas lebih tinggi. Apalagi di tempat lain, Republik Irlandia sudah unggul atas Wales yang bisa memusnahkan rencana mereka andai gagal mengalahkan Georgia. Ada banyak peluang sebenarnya yang bisa diciptakan oleh tuan rumah namun masih sangat sulit bagi mereka untuk mengakhirinya menjadi gol.

Ditengah kegalauan yang ada, muncul Aleksandar Prijovic yang akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan sudah masuk menit 74. Sang striker bisa meneruskan bola dari Mitrovic dan membuat gawang Makaridze bobol untuk membawa suporter mereka larut dalam perayaan yang luar biasa.

Sisa menit di laga ini pun praktis menjadi milik Serbia. Satu gol saja memang sudah sangat cukup bagi mereka untuk lolos ke Rusia tahun depan dan pada akhirnya mereka berhasil mewujudkan harapan tersebut.

Data Pertandingan:

Serbia 1-0 Georgia (Prijovic 74’)

Komentar Anda