Scroll to Top

Hasil Wales vs Irlandia 0-1: Tak Ada Gareth Bale di Piala Dunia 2018!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

WalIre

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D antara Wales vs Republik Irlandia selesai dengan skor tipis 0-1 di Cardiff City Stadium, Selasa (10/10) dini hari WIB. Skor Wales vs Irlandia ini memastikan tim tamu lah yang berhasil melenggang ke babak play-off serta membuat kandas harapan Gareth Bale dkk untuk bermain di Piala Dunia tahun depan.

Untuk bisa lolos langsung, Wales sebenarnya harus memenangi laga ini dan berharap Serbia kalah dari Georgia. Atau jika mau tiket ke babak play-off, tugas Wales jauh lebih ringan, yakni asal tidak kalah dari Irlandia maka mereka sudah bisa memastikannya. Namun perjuangan keras tim tamu benar-benar membuat permainan Wales kacau di pertandingan ini.

Sejak menit awal, Wales sebenarnya bisa memberikan beberapa tekanan berbahaya seperti dari tandukan Robson-Kanu atau sepakan Ramsey yang bisa ditepis oleh Randolph. Sejauh laga berjalan, tuan rumah juga masih bisa menguasai jalannya pertandingan dan mendapatkan satu peluang bagus lewat tembakan Lawrence yang lagi-lagi bisa dimentahkan Randolph.

Memasuki babak kedua, permainan masih bisa dikuasai oleh Wales dan ada satu peluang emas yang harusnya bisa dihasilkan gol oleh Chester saat tandukannya masih melebar tipis dari gawang Irlandia. Menit 53, kembali ada peluang dari Wales ketika kerjasama Robson-Kanu dan Williams kembali mentah di tangan kiper Irlandia tersebut.

Meski bisa menguasai serangan, namun sebuah kesalahan kecil yang terjadi di lini belakang Wales di menit 57 malah mengubah segalanya. Hendrick yang berhasil mencuri bola dari Williams bisa mengirim umpan silang bagus ke depan gawang dimana ada James McClean yang sudah menanti. Berdiri bebas, tak sulit bagi McClean untuk menyepak bola dan menyarangkannya ke gawang Hennessey.

Dalam kondisi seperti itu, Wales sangat sial karena mereka tidak memiliki Bale yang memang tidak bermain karena sedang mengalami cedera. Asa untuk mencetak satu gol untuk mengamankan situasi malah tidak terwujud dan Wales pun harus menangis di akhir pertandingan.

Data Pertandingan:

Wales 0-1 Irlandia (McClean 57’)

Komentar Anda