Scroll to Top

Hasil Pra Piala Dunia 2018: Israel vs Spanyol 0-1, Gol Pemain Buangan Real Madrid

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

IsrSpa

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Israel vs Spanyol diakhiri dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Asier Illarramendi di Teddi Malcha Stadium, Selasa (10/10) dini hari WIB. Skor Israel vs Spanyol ini membuat Spanyol mengakhiri persaingan di babak kualifikasi dengan 28 poin dimana satu-satunya kemenangan yang gagal mereka raih adalah ketika bertandang ke markas Italia.

Sudah memastikan diri lolos ke Rusia tahun depan sejak dari pertandingan akhir pekan kemarin, pelatih Julen Lopetegui jadi bebas memberikan kesempatan pada sejumlah pemain pelapis selama ini. Hal itu bisa dilihat dari nama-nama seperti Illarramendi, Viera, Aduriz, Monreal, Reina, atau Nacho yang selama ini memang tidak banyak mendapatkan peluang main untuk negaranya.

Meski hanya bermain dengan skuad keduanya, namun Spanyol masih bisa merepotkan Israel di kandangnya sendiri. Terutama dari aksi-aksi Asensio yang menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Israel. Sementara peluang terbaik Spanyol sendiri malah lahir dari tendangan jarak jauh Ramos yang masih bisa dimentahkan oleh Harush.

Jelang akhir babak pertama, Israel mendapatkan peluang langka di daerah pertahanan Spanyol saat tendangan Natcho masih melayang tipis diatas gawang Reina. Dua menit kemudian, Pedro harusnya bisa membawa Spanyol unggul namun sayangnya meski sudah berhadapan dengan Harush, ia masih saja tidak mampu menaklukkan kiper Israel tersebut.

Masuknya Aspas menggantikan Ramos di awal babak kedua mengindikasikan bahwa Spanyol memang masih mengincar kemenangan di pertandingan ini. Ada satu peluang bagus dari Aduriz namun sayangnya sekali lagi Harush sangat sulit ditaklukkan oleh anak asuh Lopetegui.

Untuk bisa mencetak gol, Spanyol butuh nama Asier Illarramendi untuk melakukannya. Sebuah skema tendangan penjuru dari Spanyol memang bisa dihalau para pemain Israel, namun bola liar jatuh ke kaki Illarra di luar kotak penalti yang langsung saja melepaskan tendangan keras dan sukses menjebol gawang Harush untuk mengakhiri laga dengan skor 0-1.

Data Pertandingan:

Israel 0-1 Spanyol (Illarramendi 76’)

Komentar Anda