Scroll to Top

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Albania vs Italia 0-1, Modal Menuju Play-Off

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

AlbIta

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 dalam pertandingan antara Albania vs Italia selesai dengan skor tipis 0-1 di Loro Borici Stadium, Selasa (10/10) dini hari WIB. Skor Albania vs Italia ini menjadi hasil bagus bagi skuad asuhan Giampiero Ventura, terutama menjadi modal mereka jelang melakoni dua laga play-off bulan depan yang akan menentukan jadi atau tidaknya mereka ikut main di Piala Dunia 2018.

Sudah tidak ada yang diperebutkan lagi sebenarnya di Grup D ini karena Spanyol sudah pasti menjadi juara grup dan Italia menempati peringkat kedua sebelum laga ini dimulai. Sementara empat negara lain macam Israel, Albania, Macedonia, dan Liechtenstein sudah dipastikan tersingkir dari persaingan.

Namun bagi Ventura, laga ini masih menjadi penting untuk merebut lagi kepercayaan dari fansnya yang kecewa karena di laga akhir pekan lalu timnasnya hanya bisa main imbang lawan tim seperti Macedonia. Sayangnya, di laga ini pun Italia sebenarnya juga banyak tertekan oleh aksi-aksi para pemain tuan rumah yang juga mengincar kemenangan untuk memberikan kesenangan tersendiri pada para suporternya.

Pertandingan sendiri berjalan lumayan menarik berkat keberanian Albania dalam memberikan tekanan ke pertahanan Italia. Ada satu peluang bagus dari Roshi di menit 27 yang mana tendangannya masih bisa diamankan Buffon sebelum Italia membalasnya lewat aksi Insigne. Jelang akhir babak pertama, Immobile gagal memanfaatkan peluang bagus yang didapatnya karena tendangannya masih melebar dari gawang.

Memasuki babak kedua, Albania nyaris memberikan kejutan pada Italia lewat aksi Kace. Laga pun menjadi menarik dengan bertambahnya intensitas dalam pertandingan ini meski sayangnya asa Italia ataupun Albania untuk mencetak gol masih sangat sulit terealisasi.

Dan pada akhirnya, gol pun lahir di menit 73 ketika umpan dari Spinazzola bisa dimanfaatkan oleh Antonio Candreva di tiang jauh untuk menjebol gawang Berisha. Gol itu lantas menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dan membawa Italia bisa memenangi laga dengan skor 0-1.

Data Pertandingan:

Albania 0-1 Italia (Candreva 73’)

Komentar Anda