Scroll to Top

Jalan-Jalan ke Rumah Bella Swan di Forks

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Berkat novel best seller Twilight karya Stephenie Meyer, kini banyak orang mengetahui tentang Forks. Sebuah kota kecil dengan curah hujan tinggi yang letaknya jauh di ujung Amerika, hampir mendekati perbatasan Canada.

Forks kini menjadi sebuah kota tujuan wisata, padahal 7 tahun yang lalu kota ini bahkan tak pernah disebut namanya. Tepatnya sejak menjadi setting utama novel Twilight, yang bercerita tentang kisah cinta segitiga antara manusia, vampir, dan srigala jadi-jadian, mulailah Forks mendapat keberuntungannya.

Penduduk asli Forks memanfaatkan keadaan ini untuk kemajuan pariwisata dengan membangun suasana seperti yang tergambar dalam novel dan film Twilight.

Misalnya, truk merah besar seperti yang digunakan oleh Bella Swan diletakkan di depan halaman kantor pemerintahan.

Penginapan bernama Miller Tree Inn yang memanfaatkan nama keluarga Cullen dengan mengatakan bahwa ini adalah rumah tempat keluarga vampir itu tinggal. Mereka menempelkan beberapa pesan di dinding dan jendela yang mengatakan bahwa keluarga Cullen sedang pergi.

Banyak sekali kios menjual souvenir berupa kaos bertuliskan nama kota dan juga nama tokoh di Twilight. Bahkan hampir setiap toko dan restoran menempelkan poster bertuliskan “We Love Bella and Edward”

Agak keluar kota Forks, pantai tempat reservasi suku Indian dimana Jacob Black tinggal pun ada. Di sana, sebuah Hotel bernama Jacob’s Java berdiri. Lucunya, cafe di sana menyediakan minuman semacam jus buah yang warnanya merah menyerupai darah, bernama “Idaman The Cullen”.

Ada-ada saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda