Scroll to Top

Video Ini Jelaskan Beda Nasib Leo Messi Di Barcelona & Argentina!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Oct 2017

Piala Dunia 2018 Tanpa Lionel Messi & Argentina, Apa Serunya (2)

Video perbedaan Lionel Messi di Barcelona dan Argentina bergerak viral menjelang partai terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 esok hari Rabu, 11 Oktober 2017. Sebelum pertandingan penentuan kala Albiceleste harus bertandang ke markas Ekuador itu, terungkap jelas bahwa permasalahan Messi di timnas Argentina adalah, dia tidak memiliki rekan setim yang paham dengan gerakannya seperti di Barca.

Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018 tahun depan. Saat ini pasukan Jorge Sampaoli tergolek di peringkat enam klasemen zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Mengumpulkan 25 poin, Albiceleste bahkan kalah dari Kolombia, Chile, dan Peru. Namun andai mampu menumbangkan tuan rumah Ekuador, paling tidak Argentina akan bisa menghirup napas lega, bertarung di babak play-off internasional dan masih menjaga asa ke Rusia.

Pertanyaan terbesar tentang Argentina adalah, lini depan mereka. Bagaimana mungkin tim yang memiliki Angel Di Maria, Paulo Dybala, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Lionel Messi, Ever Banega, dan segudang bintang lain, bisa miskin sepanjang babak kualifikasi. Apalagi, ada Messi, yang musim lalu mampu menyabet status sebagai top skor Eropa dengan Sepatu Emas. Plus musim ini juga memimpin daftar pichici Liga Spanyol dengan 11 gol.

Fakta bahwa dalam tiga pertandingan terakhir di babak kualifikasi, Argentina cuma mencetak satu gol, jelas menyedihkan. Oleh karena itu, semua ingin tahu permasalahan sebenarnya. Dan, dari video yang viral di Youtube, tampak perbedaan besar antara Lionel Messi di Barcelona dengan Messi di Argentina. Video ini cuma menampilkan dua momen, tetapi bisa menjabarkan segalanya.

Momen pertama adalah, ketika Argentina menjamu Peru. Ketika itu Lionel Messi menggiring bola dari garis tengah. Ia  menyodorkan bola kepada rekan setimnya, lalu sang rekan setim memilih mengirim bola ke arah punggawa lain, sehingga serangan Argentina gagal.

Momen berikutnya adalah, ketika Barcelona berjunpa Juventus di Liga Champions musim ini. Messi juga menggiring bola dari tengah lapangan, lantas mengumpan kepada Luis Suarez. El Pistolero cukup mengirim bola pendek ke arah tujuann lari Messi. La Pulga menyambutnya, menggoreng bola masuk kotak penalti lawan, dan membunuh kiper Gianluigi Buffon.

Dalam dua momen itu tampak jelas perbedaannya. Di Barcelona, Messi punya rekan setim yang sangat paham kemana ia bergerak dan kemana ia akan menyelesaikan bola. Sementara di timnas Argentina, sebaliknya. Meskipun Messi hanya butuh umpan terakhir yang akan dirampungkannya, umpan itu tak pernah disodorkan rekan setim yang tak paham pergerakan uniknya.

Klasemen Pra Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL Argentina & Chile Dalam Bahaya

Komentar Anda