Scroll to Top

Lionel Messi: Bisa Gila Jika Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Lionel Messi Bisa Gila Jika Argentina Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018!

Lionel Messi menuturkan bahwa dunia bakal ‘gila’ jika Argentina sampai gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Sang kapten Albiceleste menjadi pahlawan kemenangan timnya saat menghadapi tuan rumah Ekuador pada Rabu (11/10). Berkat hattrick Messi, Argentina menang 1-3 dari sang tuan rumah, dan memesan tempat di Rusia dengan status peringkat ketiga zona Amerika Selatan.

Sebelumnya, Argentina berada di ujung tanduk sampai pekan ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pasalnya tim yang diasuh oleh Jorge Sampaoli itu hanya teronggok di peringkat keenam, tertinggal dari Kolombia, Peru, dan Chile. Namun Lionel Messi menjawab kebutuhan tim. Di saat terdesak dalam laga terakhir di Quito, ia menciptakan sensasi besar.

Harapan Argentina untuk setidaknya mengklaim tempat play-off mendapatkan hantaman besar saat mereka kebobolan hanya dalam tempo 38 detik setelah kick-off. Namun setelahnya, Lionel Messi mencetak hattrick dan membuat Argentina, sang runner-up Piala Dunia tiga tahun lalu menembus putaran final. Ini adalah Piala Dunia ke-12 beruntun bagi Albceleste.

Setelah pesta pora, dan mengakhiri kutukan tidak pernah menang di tanah Ekuador dalam 16 tahun terakhir, Lionel Messi tampak lega. Kepada wartawan pada Rabu (11/10), King Leo menuturkan, “Selalu ada ketakutan datang ke sini untuk bermain (karena Argentina terancam tidak lolos). Untungnya, kami bisa bereaksi dan kami berhasil bermain dengan baik.”

Hasil Pra Piala Dunia 2018 Ekuador vs Argentina 1

“Kami tenang, kami mencapai tujuan dan itu adalah hal yang paling penting. Terima kasih kepada Tuhan, kami memenuhi target utama (lolos ke Piala Dunia).”

Argentina sebelumnya terancam gagal lolos ke Piala Dunia Rusia; yang berarti, kemungkinan kans terakhir Lionel Messi mengangkat trofi terbesar dunia sepakbola bakal pupus. Namun Messi menegaskan, bahwa timnya memang sangat layak untuk berangkat ke Rusia. Sekaligus mengemban misi menuntaskan luka, setelah gagal dalam tiga final turnamen internasional beruntun.”

“Pasti gila (untuk berpikir bahwa Argentina) tidak ada di Piala Dunia. Kami pantas lolos.”

“Ada kritik (pedas dari media) meski (kami, Argentina) telah memainkan tiga final (turnamen internasional) erturut-turut dan hari ini merupakan hari yang penting bagi semua. Yang terjadi di Piala Dunia (2014) dan dua Copa America (pada 2015 dan 2016) adalah ‘tidak adil’ (Argentina kalah di partai puncak).”

“Kami akhirnya menderita (selama babak kualifikasi) untuk memasuki Piala Dunia (kali ini) dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan (gelar tersebut) sekali dan untuk selamanya.”

Komentar Anda