Scroll to Top

Video Jembatan Kaca yang Retak di China Ini Jadi Viral

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

jembatan kaca china

Sebuah video yang menunjukkan seorang pria sedang berjalan di atas jembatan kaca, lalu perlahan jembatan tersebut retak, menjadi viral di dunia maya. Jembatan tersebut berada di Gunung Taihang, dibangun pada sisi dinding tebingnya yang berketinggian 1.180 meter dari permukaan laut.

Pria itu tampak sangat ketakutan, apalagi retakan kaca tampak menyebar di bagian bawah tempat kakinya berpijak. Saking ngerinya, si pria lalu berlutut dan mencari tempat aman. Akan tetapi kemana pun ia berpindah, retakan kaca itu terus terjadi. Jembatan kaca tersebut seperti siap pecah dan membuat tubuhnya jatuh.

video jembatan kaca retak

 

Video juga memperlihatkan ekspresi takut yang sangat di wajah si pria wisatawan. Untunglah, video tersebut ternyata hanyalah rekayasa belaka. Retakan kaca yang terjadi dibuat dengan efek tertentu, tidak benar-benar terjadi.

Pemerintah Taihang Timur lah yang membuat video tersebut, dengan maksud provokatif dan menarik perhatian netizen.

Dilansir laman Mashable, Rabu (11/10/2017) efek kaca retak itu dibuat dengan menempatkan beberapa pecahan kaca di bawah panel kaca yang sesungguhnya. Jadi saat pengunjung melangkah, maka akan terjadi retakan di bagian bawah panel kaca yang sedang dipijak.

Suara retakan pun akan terdengar, dan itu memberi efek mengejutkan bagi pengunjung jembatan. Sensasi melangkah di jembatan kaca yang pecah diharapkan dapat mengundang pengunjung untuk penasaran.

Walau pemerintah Taihang telah meminta maaf, namun netizen di Weibo sebagian besar menyesalkan kreatifitas pembuat efek itu. Mereka khawatir ada pengunjung yang dapat serangan jantung atau bahaya lainnya.

Sebelumnya di China telah ada kejadian jembatan kaca yang retak akibat banyaknya pengunjung yang penasaran untuk melintasinya pada tahun 2015 lalu.

Jembatan kaca itu berada di Zhangjiajie di Henan, China dan telah direnovasi sehingga jauh lebih aman untuk dilintasi.

 

Komentar Anda