Scroll to Top

Twitter Berang Atas Layanan Penelusuran Baru Google

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 12 Jan 2012

google vs twitter

Twitter berang bukan kepalang. Inovasi Google di pola penelusuran baru yang telah diterapkan, membuat media sosial kicauan ini kalang kabut. Seperti apa?

Baru-baru ini Google telah mengubah pola penelusuran di mesin pencarian mereka. Purubahan ini akan mengakibatkan konten Google + dan Picassa akan berada di garis depan hasil penelusuran.

Penasehat Twitter dan mantan karyawan Google berpendapat, jika perubahan ini adalah sebuah omong kosong. Langkah inovasi Google menurutnya sebagai kiamat bagi internet.

“Google memberika rujukan kepada setiap orang yang ingin mencari sesuatu di internet. Namun sekarang, hasil penelusuran akan memunculkan konten-konetn layanan mereka sendiri,” tegas Alex Macgillvray pada Yahoo! News dan dikutip SidomiNews.

Sejatinya fitur baru tersebut yang bernama ‘Search, plus Your World‘ memungkin seseorang mendapatkan konten yang lebih personal di kata kunci yang dimasukkan.

Menanggapi tudingan pihak Twitter, Google dengan enteng menjawab. Berikut pertanyaan mereka yang dilansir dari TechCrunch.

“Kami terkejut atas komentar mereka. Ini aneh. Mereka sendiri yang meminta kerjasama ini dihentikan. Namun justru merekalah yang memulai api permusuhan sekarang,” tegas tanggapan salah satu orang Google.

Juli 2011 silam, Twitter telah memutuskan kerjasama untuk memasukka tweets di hasil pencarian real time Google. Apakah ini alasan Google membuat menu “Search, plus Your World”?

Well, mari kita tunggu perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda