Scroll to Top

Egy Maulana Vikri Memang Layak Dipuji, Tapi…

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, mengakui bahwa salah satu pemain bintangnya, Egy Maulana Vikri, memang layak dipuji. Tapi, Indra Sjafri meminta kepada semua pihak untuk tidak terlalu mengistimewakan Egy Maulana Vikri. Menurutnya, seluruh punggawa Timnas U19 pantas mendapatkan pujian.

Indra Sjafri mengatakan hal tersebut setelah Timnas Indonesia U19 melakoni laga ujicoba melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, beberapa waktu lalu yang dimenangkan dengan skor 3-0. Bagi sang pelatih, di laga tersebut ada pemain lain yang lebih layak mendapatkan apresiasi, yakni sang kiper, M. Aqil Savik.

“Semua orang dan media sudah terobsesi dengan Egy Maulana Vikri, padahal yang perlu diapresiasi tidak hanya Egy Maulana Vikri. Padahal tadi itu (saat lawan Thailand) yang perlu diapresiasi adalah penjaga gawang (M. Aqil Savik),” tandas Indra Sjafri usai pertandingan.

“Saya suka saja pemain dipuji, tapi jangan hanya Egy Maulana Vikri,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat yang sebelumnya sempat membesut Bali United ini.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga menegaskan bahwa setiap pemain yang ada di skuadnya tidak dijamin akan selalu dipanggil, termasuk Egy Maulana Vikri. Top skor Piala AFF U-18 2017 itu bisa saja terdepak dari skuad Timnas Indonesia U19 jika tidak mampu menjaga konsistensinya.

“Egy Maulana Vikri pemain yang punya potensi dan bakat alam yang bagus. Tapi, dia juga harus konsisten dan selalu berpikir untuk jadi yang terbaik,” kata Indra Sjafri.

“Pesan saya, dia harus terus bersaing. Bukan berarti dia di posisi aman. Kalau ada yang lebih baik dari dia akan saya cadangkan dan berlaku untuk siapa saja,” tambahnya.

“Egy Maulana Vikri juga jangan terlalu dibesar-besarkan. Dia masih tahap belajar dan butuh orang yang bisa memandu untuk mencapai prestasi maksimalnya.“Saya tidak pernah memperlakukan Egy Maulana Vikri sebagai bintang. Bagi saya, semua pemain sama. Aturannya sama, regulasi sama, dan semua diperlakukan sama,” tegas Indra Sjafri.

Komentar Anda