Scroll to Top

Kontrak Indra Sjafri Hampir Usai, Ini Kata Edy Rahmayadi

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Indra Sjafri Timnas Indonesia Fachri Husaini

Kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 segera usai. Namun, hingga kini belum ada kepastian dari PSSI terkait kelanjutan nasib pelatih asal Sumatera Barat itu. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, kini telah merespons dan berjanji akan segera memperpanjang kontrak Indra Sjafri.

Sebelumnya, PSSI telah melanjutkan kerjasama dengan Fachri Husaini selaku pelatih Timnas U16, juga berencana memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U22 sekaligus timnas senior, begitu pula dengan Indra Sjafri.

“Siapa yang mau menghentikan dia (Indra Sjafri)? Perkara kontrak itu kan nanti diperpanjang, ya gitu aja kan,” tukas Edy Rahmayadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Sama. Ya kan tidak ada yang dibicarakan. Fachri Husaini, Indra Sjafri, dan Luis Milla kan masih berjalan,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

Indra Sjafri semula dikontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia U19 untuk dua ajang di tahun 2017, yakni Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, yang masa durasinya akan usai akhir tahun ini.

Mantan pelatih Bali United ini pun masih menunggu kepastian dari PSSI. Yang jelas, Indra Sjafri menyatakan siap jika ia kembali dipercaya menukangi Timnas Indonesia U19 yang akan berlaga di putaran final Piala Asia U-19 2018 mendatang.

“Nanti saya akan presentasikan kepada pengurus persiapan Timnas Indonesia U19 menuju Piala Asia U-19 2018. Apakah saya tetap dilanjut atau tidak bagaimana. Kontrak saya itu cuma sampai Desember,” ungkap Indra Sjafri.

“Jadi jika memang oke saya lanjut, saya akan presentasikan dulu ke pengurus periodesasi persiapan menuju Piala Asia U-19 2018,” lanjutnya.

“Kami sudah merancang beberapa periodesasi dengan pengurus. Bagaimanapun, antara pengurus (PSSI) dan saya tentu harus ada kerja sama. Kami tak mau lagi berjalan sendiri-sendiri,” tutup sang pelatih.

 

 

Komentar Anda