Scroll to Top

Aji Santoso Akui Mental Baja Saddil Ramdani

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Saddil Ramdani timnas indonesia u22

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengakui mental baja yang dimiliki oleh pemain mudanya, Saddil Ramdani. Hal ini terkait hajatan yang membanjiri Saddil Ramdani setelah memperkuat Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U-18 2017 dan laga ujicoba melawan Kamboja beberapa waktu lalu.

“Saya tahu betul siapa Saddil Ramdani. Dia bukan tipe pemain yang mudah dijatuhkan mentalnya. Serapuh-rapuhnya Saddil Ramdani, dia tetap bisa cepat bangkit,” tandas Aji Santoso belum lama ini.

Aji Santoso memang sudah mengenal Saddil Ramdani cukup lama. Sebelum menukangi Persela Lamongan beberapa pekan lalu, Aji Santoso juga pernah membesut pemain muda berbakat itu ketika masih di SSB Asifa Malang.

“Saddil Ramdani itu suka tantangan, terutama ketika banyak orang menghujatnya, Saddil Ramdani tahu diri dan tahu apa yang harus dia lakukan,” beber Aji Santoso.

Saddil Ramdani menuai hujatan setelah terkena kartu merah di semifinal Piala AFF U-18 2017 menghadapi Thailand, hanya beberapa menit setelah masuk sebagai pemain pengganti. Dampaknya Timnas Indonesia U19 terhenti di semifinal dan gagal membawa pulang medali juara.

Usai itu, Saddil Ramdani kembali dibanjiri kecaman oleh netizen di media sosial setelah ia gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Kamboja dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Beruntung, Indonesia menang 2-0.

Saddil Ramdani kemudian membuktikan diri bahwa ia masih bisa melakukan yang terbaik untuk tim Merah Putih. Satu golnya turut membantu Timnas Indonesia U19 memenangkan pertandingan melawan Thailand dalam laga ujicoba terakhir dengan skor 3-0.

 

Komentar Anda