Scroll to Top

Gareth Bale Sering Cedera Karena Salah Posisi, Trio BBC Bakal Musnah

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Oct 2017

Gareth Bale Disiuli Fans Madrid Meski Cetak Gol Itu Hal Normal! (2)

Gareth Bale bisa jadi sering cedera karena salah posisi. Demikian pendapat pelatih legendaris John Toshack. Menurutnya, sangat sulit seseorang yang kaki tumpuannya adalah kaki kiri, bermain sebagai sayap kanan. Selain itu, Toshack juga meramalkan trio BBC Real Madrid yang terdiri dari Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, segera musnah.

Gareth Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan memecahkan rekor transfer dunia kala itu dalam angka 100 juta Euro. Sejak saat itu, sang winger internasional Wales turut mempersembahkan tiga gelar Liga Champions untuk Los Blancos. Namun, kariernya di Santiago Bernabeu kerap berurusan dengan cedera. Terutama dalam dua tahun terakhir. Banyak yang mengistilahkan, cedera Bale terjadi karena dia bagaikan ‘gelas kaca yang mudah pecah’.

Namun John Toshack memberikan alternatif lain. Menurutnya, posisi Bale yang dipaksa bermain sebagai sayap kanan, bisa mempengaruhi performa sang pemain. Katanya kepada AS, “Saya ingat pernah berbicara dengan Gareth beberapa waktu yang lalu tentang cara dia menembak bola dengan bagian luar kaki kirinya. Gareth selalu menjadi pemain yang bermain di sisi kiri dan sekarang dia bermain di sisi lain (kanan) …”

Gareth Bale Bikin Sejarah Di Cardiff, Tolak Hengkang Dari Real Madrid (2)

“(Sebelum ini saat di Southampton) Gareth adalah bek kiri dan dia selalu bermain di sebelah kiri (juga saat pindah ke Tottenham). Saya belum pernah melihat [Paolo] Maldini atau Roberto Carlos atau [Giacinto] Fachetti bermain di sayap kanan. Dan mungkin itu ada kaitannya dengan (cedera yang menggerogotinya itu). ”

Belakangan, Gareth Bale masih dipercaya oleh Zinedine Zidane dalam formasi 4-3-1-2 ala Real Madrid. Dia ditempatkan sebagai ujung tombak kembar bersama Cristiano Ronaldo. Namun menurut Toshack, ini juga merupakan tanda bahwa formasi trio BBC sudah usang. Jelasnya, “BBC menghadapi banyak kesulitan sekarang, saya tidak berpikir kita akan melihat banyak penampilan BBC di masa depan.”

Apakah akan lebih baik bagi Gareth Bale untuk pindah ke klub lain? Misalnya, ke Manchester United yang selama ini terlihat serius¬† ingin meminangnya. Toshack punya jawaban sendiri, “Orang-orang di Real Madrid tahu lebih banyak tentang itu daripada saya.”

“Gareth menjalani debutnya di Wales pada usia 17 tahun dan sekarang dia berusia 28 tahun. Tiga atau empat tahun ke depan, seharusnya menjadi tahun-tahun terbaik dalam kariernya. (Tuntutan bermain di) Real Madrid sangat tinggi, dan jika Anda tidak 100% secara fisik, itu lebih sulit lagi. “

Komentar Anda