Scroll to Top

Sule Bicara Sosok Almarhum Ayahnya

By Tyas / Published on Thursday, 12 Oct 2017

Ayahanda Sule Meninggal

Ayahanda Sule meninggal dunia pada Rabu, 11 Oktober 2017 kemarin. Sebagai putra yang amat mencintai ayahnya, Sule pun mengakui jika dirinya berduka dengan kepergian ayahnya selama – lamanya. Sule pun mengenang sosok ayah yang selama ini berjuang dengan penyakit hipertensi.

Sebelum meninggal, ayahanda Sule, Dodo Mulyana sempat dirawat di rumah sakit. Sebagai anak yang berbakti, Sule pun rela pulang pergi Jakarta – Bandung hanya demi bisa merawat sang ayah. Kondisi Dodo sempat membaik sehingga kemudian dibawa pulang ke rumah. Sule pun kembali ke Jakarta untuk bekerja. Tetapi kemudian ayahanda Sule meninggal saat Sule sedang tidak ada disisinya.

“Kemarin pulang dulu karena ada tugas dulu. Malamnya mau ke sini tapi kondisi saya lemah waktu itu. Saya berpikir kalau dua-duanya lemah kan bahaya. Saya istirahat dan mendengar kabar pagi-pagi dari adik saya Abah sudah tidak ada,” cerita Sule, dikutip Tribunnews (11/10).

Semasa hidupnya, Sule melihat Abah, begitu ia memanggil ayahnya, sebagai sosok yang sabar dan punya jiwa sosial tinggi.

“Abah luar biasa mendidik anaknya semuanya dengan baik. Orangnya sabar, tidak pernah ini itu dan lain-lain. Abah jiwa sosialnya tinggi. Misalkan Abah itu setiap hari minta uang. Abah buat apa sih (minta uang), katanya buat dibagiinsaudara dari Abah, yang ada di sini,” urainya.

Meski sakit, Abah juga tak pernah mengeluh pada anak – anaknya.

“Abah gak pernah mengeluh tentang penyakitnya. Pokoknya orang hebatlah. Kalau bagi saya Abah pahlawan bagi saya dan keluarga,” simpul Sule.

Komentar Anda